Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017

Jadi Unggulan Pertama, Kevin Sanjaya Enggan Jemawa

Kautsar Halim    •    11 Desember 2017 21:37 WIB
bulu tangkis
Jadi Unggulan Pertama, Kevin Sanjaya Enggan Jemawa
Selebrasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat memastikan gelar juara di All England 2017. (Foto: Humas PBSI)

Dubai: Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tidak akan menganggap remeh lawan-lawannya di ajang Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Itu ia katakan karena persaingan di sektor ganda putra sangat ketat.

Berdasarkan hasil undian DWSSF 2017, Senin 11 Desember, Kevin yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon akan tampil di Grup A yang diisi juga oleh para musuh bebuyutannya. 

Mereka semua adalah Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Menurut Kevin, hasil undian itu tidak terlalu berpengaruh terhadap peluangnya di ajang DWSFF 2017.

“Menurut saya hasil undiannya enggak bagus dan enggak jelek. Semuanya masih bisa saling mengalahkan di sektor ganda putra saat ini," kata Kevin.

"Di grup saya ada Li/Liu, Kamura/Sonoda dan Kolding/Petersen yang semuanya bagus," tambahnya.


Klik: Carolina Marin Mundur dari Dubai World Superseries Finals


Kevin mengatakan dirinya pernah meraih kemenangan atas ketiga lawannya pada turnamen sebelumnya. Namun, tren positif itu ia ditegaskannya bukan jaminan untuk menjuarai turnamen.

"Soal kami menang di pertemuan terakhir dari mereka, tidak bisa dijadikan tolak ukur. Kalau sudah selesai tanding, kedudukan 0-0 lagi,” pungkas Kevin.

Kevin/Marcus berstatus sebagai unggulan pertama untuk mengarungi DWSSF 2017. Saat ini keduanya sedang bertengger di urutan pertama ranking dunia maupun ranking menuju DWSSF 2017.

DWSSF 2017 dijadwalkan bergulir pada Rabu 13 Desember mendatang. Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga diperkuat oleh Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang tampil di nomor ganda campuran. (RO)


(ACF)