Macau Open 2017

Anggia/Ketut Beberkan Kunci Sukses Lolos ke 8 Besar

A. Firdaus    •    10 November 2017 00:10 WIB
bulu tangkis
Anggia/Ketut Beberkan Kunci Sukses Lolos ke 8 Besar
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Foto: PBSI)

Jakarta: Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani telah memastikan diri lolos ke perempat final Macau Open Grand Prix Gold 2017, Kamis 9 November. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Anggia/Ni Ketut yang menjadi unggulan kedua merebut kemenangan juga dengan rubber game 18-21, 21-8, dan 21-12. Dalam kesuksesannya menyingkirkan Matsuyama/Shida, Anggia dan Ketut ternyata punya jurusnya.

“Sebenarnya kami sudah tahu pola main mereka setelah melihat di video. Tapi di poin-poin kritis kami kebawa pola permainan mereka, karena kurang tenang. Pada game kedua dan tiga kami main lebih tenang, lebih fokus dengan cara dan pola main kami berdua,” ujar Ketut.

Klik di sini: Yamaha Tech3 Konfirmasi Penyakit Misterius Jonas Folger

Lolos ke delapan besar, Anggia/Ketut akan menantang Kim So Yeong/Hee Yong Kong, Korea Selatan. Menariknya, kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling berhadapan di lapangan.

"Kami sudah mempelajari permainan mereka setelah menonton langsung. Besok kami harus siap semuanya, mulai dari teknik hingga mental untuk nggak mau kalah. Semoga besok kami bisa mengeluarkan permainan terbaik,” terang Ketut lagi.

Klik di sini: 300 Peserta dan Lima Negara Ambil Bagian di TdL 2017

Selain Anggia/Ketut, Indonesia juga meloloskan ganda putri lainnya, Della Destiara Haris/Tiara Rosalia Nuraidah. Mereka sukses menghempaskan lawannya di babak dua, Kim Hye Rim/Lee So Hee dengan skor 21-10 dan 21-17.

Selanjutnya di delapan besar, Della/Tiara akan berhadapan dengan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Malaysia. (PBSI)


(ACF)