Hong Kong Open Super Series 2017

Komentar Dua Wakil Ganda Putra Usai Lolos Babak Kedua

Rendy Renuki H    •    22 November 2017 17:06 WIB
bulu tangkis
Komentar Dua Wakil Ganda Putra Usai Lolos Babak Kedua
Berry Angriawan/Hardianto (Dok. PBSI)

Kowloon: Usai terlibat laga panjang 58 menit, pasangan ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto akhirnya berhasil melaju ke babak dua Hong Kong Open Super Series 2017, Rabu 22 November. Berry/Hardianto mengalahkan Or Chin Chung/Tang Chun Man, Hong Kong, dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-12.

"Sebenarnya game pertama sudah unggul terus, sudah enak mainnya. Tapi pas 16 sama kami malah tersusul. Fokus kami sempat kendor dan kurang konsisten, makanya sempat kalah dulu," kata Berry  kepada badmintonindonesia.org.

"Game kedua kami pengen main menyerang dulu, konsentrasinya ditingkatin lagi, sama jangan mudah mati sendiri," ujar Hardianto.

Pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, kali ini merupakan yang pertama bagi kedua pasangan tersebut. Namun Berry/Hardianto mengatakan, mereka sudah mempelajari permainan lawan untuk menentukan strategi yang tepat di lapangan.

Baca: Dua Wakil Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua


"Sebelumnya kami sudah memperhatikan mereka, memang mainnya lumayan bagus. Jadi kami siap capek aja," tutur Berry.

Berry/Hardianto kini masih menunggu lawan yang akan dihadapinya di babak dua. Mereka antara pasangan Thailand, Kittinupong Kederen/Dechapol Puavaranukroh dengan unggulan enam, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark.

"Kalau ketemu Denmark ataupun Thailand polanya kami sudah tahu, kurang lebih sudah tahu harus seperti apa," ujar Berry.

"Targetnya semoga setiap main di lapangan bisa maksimal dan menang," sambung Hardianto.

Kemenangan yang sama juga sudah diperoleh pasangan unggulan satu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka berhasil lolos ke babak dua setelah mengalahkan Goh V Shem/Teo Ee Yi, Malaysia, dengan skor 17-21, 21-10 dan 21-12.

"Di game pertama kami masih mencoba beradaptasi dengan situasi lapangan, angin dan sebagainya. Kami juga belum menemukan ritme permainan kami. Tapi kami berusaha mengatur permainan kami di game kedua dan tiga. Kami mencoba memainkan pola kami. Kami bersyukur hari ini kami bisa menang melawan mereka," kata Kevin.

"Goh/Ee merupakan pasangan yang bagus. Goh punya banyak pengalaman sedangkan Ee merupakan pemain yang pintar," tambah Kevin.

Di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jepang.

 


(REN)