Bitburger Badminton Open 2017

Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Bitburger Open

Kautsar Halim    •    04 November 2017 01:01 WIB
bulu tangkis
Indonesia Kirim Dua Wakil ke Semifinal Bitburger Open
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Saarbrucken: Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke semifinal Bitburger Badminton Open 2017. Dari ganda campuran akan diwakili Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, sedangkan sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sejatinya, ada tiga wakil Indonesia yang tampil pada fase perempat final Bitburger Badminton Open 2017 yang berlangsung di venue Saarlandhalle Saarbrucken, Jumat 3 November. Namun, hanya Dinar Dyah Ayustine gagal ke fase berikutnya.

Dinar harus terhempas setelah menghadapi wakil Tiongkok unggulan keempat Chen Xiaoxin. Jalannya pertandingan terbilang kurang berimbang karena Dinar menyerah dalam tempo 31 menit dengan skor mencolok, 21-8 dan 21-16.


Klik: Dovizioso Pantas Masuk dalam Persaingan Gelar


Tidak lama setelah Dinar selesai bertanding, ada Fajar/Rian yang memastikan tiket semifinal. Tren positif itu diraih setelah menaklukkan wakil Malaysia Goh V Shem/Teo Ee Yi dengan skor, 21-12 dan 21-15. Fajar/Rian tidak menemui kendala berarti untuk menekuk unggulan keenam itu karena laga hanya berlangsung selama 27 menit.

Hafiz/Gloria lolos lebih dulu ke semifinal setelah menaklukkan unggulan ketiga dari Thailand, Bodin Isara/Savitree Amitrapai. Saat itu, Hafiz/Gloria hanya buruh waktu 30 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-9 dan 21-18.


Klik: Golden State Warriors Berjaya, LA Lakers Merana


Apresiasi khusus pantas diberikan untuk Fajar/Rian dan Hafiz/Gloria. Pasalnya, mereka merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putra dan ganda campuran Bitburger Badminton Open 2017. Sementara itu, Dinar sempat ditemani Hanna Ramadini terhempas pada babak kedua tunggal putri.

Selanjutnya pada semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Mathias Christiansen/David Daugaard yang berstatus sebagai unggulan kelima asal Denmark. Sementara itu, Hafiz/Gloria sudah ditunggu wakil Tiongkok, He Jiting/Du Yue.

 


(ACF)