Denmark Open Super Series 2017

Marcus/Kevin buat Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final

Rendy Renuki H    •    21 Oktober 2017 08:52 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin buat Ganda Putra Pastikan Satu Tempat di Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda putra Indonsia memastikan satu tempat di final Denmark Open Super Series 2017. Hasil itu sudah bisa ditentukan setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolo ke semifinal mengalahkan wakil Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Yilyu, Sabtu 21 Oktober dini hari tadi.

Kemenangan di babak perempat final itu membuat mereka akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di babak semifinal. Angga/Ricky lolos ke semifinal terlebih dahulu setelah mengalahkan wakil Tiongkok lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen.

Tak ingin kalah dengan dua wakil Indonesia lainnya yang sudah mengamankan tempat di semifinal, Marcus/Kevin tampil meyakinkan di Odense Sports Park. Juara All England 2017 itu mampu menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-13.

Baca: Ricky/Angga Ikuti Jejak Tontowi/Liliyana ke Semifinal


Menjadi unggulan kedua pada turnamen ini, Marcus/Kevin sempat mendapat tekanan dari Huang/Yilyu di game pertama. Kejar-kejaran angka terus terjadi hingga akhirnya Marcus/Kevin mampu mengamankan interval pertama dengan skor 11-9.

Pasangan Tiongkok sempat dua kali berbalik unggul dengan 15-14 dan 16-15 dari Marcus/Kevin. Namun, pasangan yang kini menempati peringkat satu dunia itu mampu menang 21-16.

Game kedua berjalan tampak lebih mudah bagi Marcus/Kevin. Pasangan yang dijukuli The Minions itu bahkan tak sekali pun tertinggal poin. Kerap unggul sejak poin pertama, Marcus/Kevin akhirnya mampu menyudahi laga yang berdurasi 25 menit itu dengan skor 21-13. (Tournamensoftware)

Video: 4 Wakil Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017
 


(REN)