India Open 2018

Greysia/Apriyani Belum Puas dengan Gelar di India

Kautsar Halim    •    04 Februari 2018 20:05 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Belum Puas dengan Gelar di India
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: medcom/Tsar)

New Delhi: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tidak ingin cepat puas dengan gelar juara di India Open 2018. Menurut keduanya, masih banyak yang harus dibenahi dari pencapaian tersebut.  

Greysia/Apriyani memastikan gelar juara setelah menaklukkan wakil Thailand Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai pada fase final, Minggu 4 Februari. Jalannya pertandingan berlangsung selama 58 menit dengan skor, 21-18 dan 21-15.


Klik: Praveen/Melati Gagal Tambah Gelar Juara di India


Meski terlihat mudah, sejatinya Greysia tidak dalam kondisi fit dalam pertandingan tersebut. Terlebih lagi, ia bersama Apriyani harus susah payah menaklukkan unggulan pertama pada semifinal yang berlangsung sehari sebelumnya.

“Saya mengucap syukur Puji Tuhan kami bisa diberi kemenangan hari ini. Apalagi saya dalam kondisi batuk sejak final Indonesia Masters, dan ini tidak mudah buat saya, jaga fokus dan pola pikir kalau kami tetap bisa,” kata Greysia seusai laga seperti tertuang dalam rilis Humas PBSI.
 
“Walaupun sempat ketinggalan, hari ini kami banyak menekan lawan dari awal. Laga final memang berbeda dari partai lain,” tambahnya.


Klik: Greysia/Apriyani Sabet Gelar India Open 2018


Sementara itu, dijelaskan Apriyani, kemenangan di India Open 2018 berpengaruh besar bagi perkembangan dirinya yang tergolong pemain muda. Dari situ, ia menjadi semakin matang dan termotivasi untuk tampil lebih baik di turnamen selanjutnya.
 
“Syukur alhamdulillah, juara lagi. Saya tidak mau puas dulu, kak Greys juga mengingatkan kalau saya selalu punya kekurangan. Jadi, harus mau berbenah terus," kata Apriyani.

"Saya sadar kalau dari kemarin sering jadi sasaran lawan. Tapi saya terus mencoba melawan, tetap konsentrasi dan fokus sama diri sendiri,” tambahnya.

Dipaparkan Greysia, kesuksesan di India Open tak lepas dari keberhasilan dirinya dan Apriyani untuk mengevaluasi penampilan di ajang Indonesia Masters 2018. Seperti diketahui, Greysia/Apriyani bisa saja keluar sebagai juara, andai tidak kalah pada fase final.

“Waktu itu kami dibawah tekanan dan terlalu menggebu-gebu ingin juara dan inilah yang tidak boleh dilakukan. Harusnya kami mendapatkan ritme permainan lebih dulu dan memiliki pengalaman lebih banyak lagi di partai final,” pungkas Greysia.

Kesuksesan di India Open 2018 merupakan gelar ketiga bagi Greysia/Apriyani yang pertama kali dipasangkan pada Mei 2017 lalu. Sebelumnya, Greysia/Apriyani pernah meraih gelar Thailand Open 2017 dan French Open Super Series 2017. 




(KAU)