Fuzhou China Open 2018

Dua Ganda Putra Indonesia Melenggang ke Semifinal

A. Firdaus    •    09 November 2018 19:44 WIB
bulu tangkis
Dua Ganda Putra Indonesia Melenggang ke Semifinal
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Humas PBSI)

Fuzhou: Dua ganda putra Indonesia melenggang ke semifinal China Open 2018. Kedua ganda putra tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Asturp/Andres Skaarup Rasmussen. Unggulan pertama ini menang dengan dua game langsung.

Pada game pertama, Marcus/Kevin sempat mendapatkan perlawanan dari Asturp/Rasmussen. Meski demikian, Marcus/Kevin masih mampu menyelesaikan game pertama dengan 22-20.

Memasuki game kedua, kejar mengejar angka kembali dilakukan kedua pasangan. Tapi selepas poin sama 16-16, Marcus/Kevin berhasil melepaskan kejaran dengan menang 21-7.

Tiket ke empat besar juga didapat Ahsan/Hendra ketika menghadapi ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ahsan/Hendra menang lewat pertarungan tiga game 21-11 16-21 21-12.

Lolos ke semifinal, Ahsan/Hendra akan melawan dari salah satu ganda putra Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang yang sedang berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen. Sementara Marcus/Kevin menunggu pemenang antara Lui Cheng/Zhang Nan dengan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan.

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin yang melenggang ke empat besar. Sementara empat wakil dipastikan gugur. Mereka adalah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Anthony Ginting, Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti, dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Sembuh dari Kanker, Lee Chong Wei Bidik Olimpiade 2020



(ACF)