China Open 2018

Lolos, Ahsan/Hendra Tantang Unggulan Jepang di Babak 16 Besar

Patrick Pinaria    •    07 November 2018 19:23 WIB
bulu tangkischina open
Lolos, Ahsan/Hendra Tantang Unggulan Jepang di Babak 16 Besar
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses lolos ke babak kedua China Open 2018 (Foto: Antara/Humas PBSI)

Fuzhou: Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses lolos ke babak kedua China Open 2018. Pada babak itu, mereka dinanti unggulan Jepang.

Ahsan/Hendra tidak mudah melenggang ke babak kedua. Buktinya, mereka harus melewati rubber game untuk mengalahkan wakil Tiongkok Huang Kaixiang/Wang Zekang dengan skor 21-17, 15-21, 19-21.

Penampilan buruk ditunjukkan Ahsan/Hendra pada game pertama. Mereka tertinggal 4-11 di interval pertama, sebelum ditaklukkan 17-21.

Baca: Etape 4: Para Pembalap Ditantang Ekstremnya Kelok 44

Ahsan/Hendra tidak langsung patah arang usai kalah. Keduanya sukses memperbaiki performa mereka pada game kedua. 

Pada game itu, Ahsan/Hendra sukses unggul 11-8 pada interval. Kemudian, Huang/Wang makin dibuat tidak berdaya Ahsan/Hendra. Pasangan tuan rumah itu akhirnya kalah dengan skor 15-21.

Situasi pertandingan berubah ketika memasuki game penentuan. Pada game ini, kedua pasangan saling kejar mengejar skor. Bahkan, kedudukan sempat imbang 18-18. Namun, Ahsan/Hendra akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor 21-18 pada game tersebut.

Baca: Kata Pelatih Futsal Indonesia Usai Lolos ke Semifinal

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra berhak lolos ke babak 16 besar. Pada babak itu, mereka akan ditantang unggulan empat asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sebelumnya, unggulan keempat turnamen itu sukses menyingkirkan pasangan Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit di game pertama lewat dua game langsung 21-18, 21-9. 


Video: 19 Pemain Asing Siap Berlaga di IBL

 


(ACF)