Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Belum Terbendung

Alfa Mandalika    •    13 November 2018 14:19 WIB
bulu tangkis
Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Belum Terbendung
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine. (Foto: Antara/Puspa Perwita Sari)

Kowloon: Dua tunggal putri Indonesia Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Hartawan lolos ke babak utama Hong Kong Open 2018. Tiket babak utama diraih Dinar setelah mengalahkan Chiang Ying Li (Taiwan), dengan skor 24-26, 21-12, 21-11.

Kemenangan ini sekaligus memperbaiki rekor pertemuan Dinar melawan Chiang, menjadi 1-1. Pada pertemuan sebelumnya di Vietnam Open 2018, Dinar dikalahkan dengan skor 14-21, 17-21.

Dinar dipaksa bermain tiga game pada laga pertamanya di turnamen ini. Pada saat memimpin 20-18, Dinar sebetulnya punya peluang untuk memenangkan game pertama. Namun beberapa pengembalian Chiang membuat Dinar ada di posisi yang tidak menguntungkan, sehingga Dinar justru membuat kesalahan sendiri.

"Kontrol bola lawan cukup baik, lob dan chop nya bagus. Di game pertama saya terbawa permainan lawan yang pelan, pemain Taiwan memang stroke nya bagus," kata Dinar setelah pertandingan dikutip Badmintonindonesia.org, Selasa 13 November 2018.

Baca: Dovizioso: Lorenzo Rekan yang Aneh


"Pada game kedua dan ketiga dia seperti sudah habis, jadi pergerakannya lambat dan serangan saya bisa menembus pertahanannya," tambah Dinar.

"Sebelumnya saya pernah juga bertemu dia dan kalah. Permainan dia cukup bagus, bola-bola tipuannya bagus," imbuhnya.

Sebelumnya, Ruselli mengalahkan wakil Chinese Taipei, Lee Chia Hsin. Ruselli menang straight game 21-7 dan 21-16 serta membutuhkan 20 menit saja.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Garuda Wajib Menang Lawan Timor Leste


(ASM)