BWF World Junior Championship 2018

Tiga Ganda Putri Lolos ke Babak Empat

M. Rizky Adhestian    •    15 November 2018 12:20 WIB
bulu tangkis
Tiga Ganda Putri Lolos ke Babak Empat
Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma (Foto: Humas PBSI)

Toronto: Babak keempat BWF World Junior Championship 2018 Kanada berhasil diraih tiga ganda putri Indonesia. Hebatnya, ketiga pasangan tersebut mampu lolos lewat straight game pada Rabu 14 November.

Putri Syaikah/Nita Violina Marwah menjadi peraih kemenangan pertama. Putri/Nita menyingkirkan wakil Amerika Serikat, Mirabelle Huang/Amelia Lee, dengan skor 21-17, 21-7.

Kemudian, giliran Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva yang menyusul langkah Putri/Nita. Itu setelah Agatha/Silva mengalahkan wakil Republik Ceko, Lucie Krpatova/Katerina Zuzakova, denga skor 21-15, 21-19 dalam 23 menit.

Baca: Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia pada Babak 16 Besar

Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma menjadi penutup perjuangan tim ganda putri. Menyandang status unggulan kedua turnamen, Ribka/Febriana sukses membungkam wakil Hong Kong, Leung Sze Lok/Yeung Pui Lam, dengan skor akhir 21-15, 21-18.

“Mereka pemain yang ulet dan tepat sasaran. Jadi, kami mainnya harus lebih rapi. Tadi kami masih melakukan kesalahan sendiri,” kata Febriana dikutip Humas PBSI.

“Game pertama kami mainnya sudah benar dan lumayan enak. Tapi di game kedua kami banyak nggak sabar ingin menyelesaikan pertandingan. Ini yang masih harus kami perbaiki ke depannya,” tambah Ribka.

Selanjutnya di babak 16 besar, Ribka/Febriana akan berhadapan dengan pasanga Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun. Ini merupakan pertemuan kedua mereka sejak 2016, di mana kala itu Ribka/Febriana menang 21-18 dan 21-15.