Malaysia Open 2019

Malaysia Open 2019: Lin Dan Bentrok dengan Chen Long di Final

Kautsar Halim    •    06 April 2019 16:50 WIB
bulu tangkis
Malaysia Open 2019: Lin Dan Bentrok dengan Chen Long di Final
Lin Dan. (Mohd RASFAN / AFP)

Lin Dan lolos ke final setelah mengalahkan sesama wakil Tiongkok pada semifinal. Sementara itu, Chen Long menang dari tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Kuala Lumpur:
Pebulu tangkis veteran Tiongkok, Lin Dan, masih mampu menunjukkan taringnya. Terkini, dia berhasil memastikan diri melaju ke final Malaysia Open 2019.

Tiket final didapat Lin Dan setelah bertanding sengit kontra Shi Yuqi yang juga dari Tiongkok pada semifinal, Sabtu 6 April. Saat itu, dia baru bisa menutup laga dengan skor, 21-19, 16-21 dan 21-12.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit selama 1 jam 5 menit. Lin Dan sempat merebut game pertama lebih dulu sebelum akhirnya dibalas Shi Yuqi pada game kedua. Sayang, perlawanan Shi Yuqi makin kendur pada game ketiga.
 

Klik: Chen Long Masih Terlalu Tangguh untuk Jonatan Christie


Salip menyalip skor hanya terjadi pada awal game ketiga. Setelah kedudukan imbang 7-7, poin Lin Dan langsung melesat tanpa pernah terkejar lagi hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya pada final, Minggu 7 April, Lin Dan sudah ditunggu Chen Long yang juga rekan senegaranya. Chen Long lolos dari semifinal setelah menundukkan tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dengan skor, 21-12, 10-21 dan 15-21. 

Lin Dan berada di usia 35 tahun saat melakoni turnamen Malaysia Open 2019. Jika mampu menaklukkan Chen Long di final, bakal menjadi gelar bergengsi pertamanya dalam dua tahun belakangan ini.  




(KAU)