Orleans Masters 2018

Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Orleans Masters

Kautsar Halim    •    31 Maret 2018 16:54 WIB
bulu tangkis
Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Orleans Masters
Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. (Foto: Humas PBSI)

Orleans: Sebanyak tiga wakil Indonesia melaju ke semifinal turnamen bulu tangkis Orleans Masters 2018 yang berlangsung di Palais des Sports, Orleans, Prancis pada 27 Maret hingga 1 April. Tren positif ini sama-sama diraih dengan susah payah.

Wakil Indonesia yang lolos ke semifinal berasal dari tiga nomor yang berbeda, yakni Alfian Eko Prasetyo/Marsheilla Gischa Islami (ganda campuran), Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra), serta Ruselli Hartawan (tunggal putri). Ketiganya sama-sama harus bertanding hingga rubber game untuk memastikan kemenangan.


Klik: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


Eko/Gischa lolos setelah menundukkan unggulan keempat asal Belanda, Jacco Arends/Selena Piek. Saat itu, mereka menang dengan skor, 10-21, 21-16 dan 21-15. 

Ruselli yang tampil di laga selanjutnya sukses menaklukkan wakil Malaysia, Selvaduray Kisona, dengan skor 21-10, 17-21, 21-17. Sementara itu, Akbar/Reza berhasil membungkam wakil Denmark, Frederik Colberg/Joachim Fischer Nielsen, dengan skor 21-18, 10-21, dan 22-20.   
 

Klik: Selain Melbourne, Penambahan Zona DRS akan Diterapkan di Sirkuit Lain


Sejatinya, terdapat tiga wakil Indonesia lainnya yang ikut berlaga di perempat final. Namun, mereka semua telah dikalahkan lawannya masing-masing.

Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri takluk dari Shiori Saito asal Jepang, kemudian Ramadiansyah/Mychelle Crhystine yang tampil di nomor ganda campuran dikalahkan wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Lalu, Sabar Karyaman Gautama/Frengky Wijaya Putra menyerah dari ganda putra Denmark, Kasper Antonsen/Niclas Nohr. (Ant)




(KAU)