Hong Kong Open Super Series 2016

Berry/Hendra Takluk, Ganda Putra Loloskan TIga Wakil ke Putaran Kedua

Rendy Renuki H    •    23 November 2016 23:48 WIB
bulu tangkis
Berry/Hendra Takluk, Ganda Putra Loloskan TIga Wakil ke Putaran Kedua
Hendra Setiawan saat masih berpasangan dengan Mohammad Ahsan (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Kowloon: Ganda putra Indonesia memastikan hanya meloloskan tiga wakil ke putaran kedua Hong Kong Open Super Series 2016. Hasil itu diraih usai pasangan Berry Anggriawan/Hendra Setiawan takluk di putaran pertama oleh pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan.

Pasangan baru ganda putra tersebut takluk dari wakil Tiongkok dalam pertarungan tiga set 21-16, 10-21, dan 21-10. Berry/Hendra gagal menyusul tiga pasangan lain yang telah menapaki putaran kedua, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra, dan Hendra Aprida/Markis Kido.

Berry/Hendra langsung mendapat tekanan dari pasangan Tiongkok sejak awal set pertama. Sempat tertinggal jauh 12-7 dan 14-8, Berry/Hendra sempat memperkecil 13-16. Sayang laju pasangan Tiongkok tak terbendung dan menang 21-16.

(Baca: Ahsan/Rian Jalani Perang Saudara di Putaran Kedua)

Set kedua Berry/Hendra berhasil memberikan kejutan dengan berbalik mendominasi laga. Unggul hingga 13-10, pasangan Tiongkok tak diberi kesempatan lagi mencetak angka dan ditutup kemenangan 21-10 oleh pasangan Indonesia.

Sayang, kebangkitan Berry/Hendra di set kedua tak terulang pada set penentu. Mereka kembali tertinggal jauh 12-4, sebelum dibalas dengan kemenangan telak 21-10 oleh pasangan Tiongkok.

Liu/Zhang selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Malaysia GOh V Shem/TAn Wee Kiong di putaran kedua. Sementara Angga/Ricky harus menjalani laga perang saurada melawan Ahsan/Rian di putaran kedua.

Satu wakil tersisa, Hendra/Markis akan berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. (Tournamentsofware)

Video: Timnas Indonesia Masih Punya Peluang saat Lawan Singapura
 


(REN)