Jelang Piala Sudirman 2017

Ganda Putra Masih Jadi Andalan di Piala Sudirman 2017

Rendy Renuki H    •    05 Mei 2017 18:11 WIB
bulu tangkis
Ganda Putra Masih Jadi Andalan di Piala Sudirman 2017
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim bulu tangkis Indonesia bersiap mengikuti ajang Piala Sudirman 2017 yang akan digelar 21-28 Mei di Gold Coast, Australia. Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) masih mengandalkan sektor ganda putra pada kejuaraan beregu campuran tersebut.

Meski sama-sama menurunkan 10 pebulu tangkis di kategori putra dan putri, namun PBSI mengistruksikan kuota yang lebih banyak di ganda putra. Terdapat enam nama yang akan mengisi ganda putra, sedangkan tunggal putra hanya mengirimkan dua nama.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti mengatakan sengaja menambahkan kuota lebih banyak di sektor ganda putra. Pasalnya, nomor tersebut menurutnya sangat berpotensi untuk menyumbang angka.

(Baca: PBSI Rilis Skuat Piala Sudirman 2017)


“Kuota di ganda putra memang lebih banyak, karena nomor ini adalah nomor andalan kami untuk menyumbang angka, istilahnya ganda putra wajib menang. Sedangkan tunggal putra masih 50-50 peluangnya,” kata Susy yang juga menjabat sebagai manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017 dilansir dari Badmintonindonesia.org.

Tiga pasangan ganda putra yang akan turun di Piala Sudirman 2017 tersebut adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kini menempati peringkat satu dunia. Dua pasangan lainnya adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Skuat tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2017 yang seluruhnya berjumlah 20 atlet akan diberangkatkan ke Gold Coast, Sabtu 6 Mei besok. Rencananya prosesi pelepasan rombongan skuat Piala Sudirman itu akan dilakukan di Pelatnas Cipayung, bertepatan dengan perayaan HUT PBSI ke-66.

Video: FIBA Ijinkan Penggunaan Hijab dalam Pertandingan Basket
 


(REN)