Indonesia Open Super Series 2017

Lee Chong Wei Akui Kesulitan Menghadapi Tommy Sugiarto

Krisna Octavianus    •    14 Juni 2017 20:01 WIB
bulu tangkis indonesia open super series premier 2017
Lee Chong Wei Akui Kesulitan Menghadapi Tommy Sugiarto
Lee Chong Wei (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lee Chong Wei melewati babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 cukup kesulitan. Unggulan satu turnamen itu harus susah payah mengalahkan Tommy Sugiarto lewat pertandingan ketat tiga game 13-21, 21-10, dan 21-18.

Melempem pada game pertama setelah kalah cukup jauh 13-21, Chong Wei memperbaiki diri pada game kedua dan ketiga. Terutama pada game ketiga, beberapa kali tertinggal, Chong Wei berhasil menang dengan skor 21-18 sehingga lolos ke babak kedua.

Ia mengakui mengalami pertandingan yang sulit menghadapi Tommy. Peringkat tiga dunia itu berjanji akan memperbaiki performa di babak kedua.

Baca juga: Ditekuk Chong Wei, tommy Sugiarto Mengaku Belum Beruntung

"Ini adalah pertandingan pertama ya. Saya rasa memang sulit untuk saya melawan Tommy Sugiarto. Ini memang sulit dan saya menang dengan rubber game dan saya akan langsung persiapan untuk pertandingan selanjutnya," ujar Chong Wei kepada wartawan.

terkait kondisi lapangan pertandingan, Chong Wei mengomentari venue Indonesia Open tahun ini di JCC berbeda dengan Istora Senayan, terutama soal angin yang cukup kencang.

"Ya memang ada perbedaan antara Istora dan JCC. Mungkin saya rasa tempat ini lebih kecil dan mungkin angin lebih kuat dan saya rasa beberapa pemain hebat tidak bermain baik," lanjut Chong Wei.

Baca juga: Ahsan/Rian Disingkirkan Wakil Thailand

"Kita tahu banyak pemain unggulan kalah dan memang laga pertama sulit beradaptasi dengan angin itu. Saya akan mencoba bermain lebih bagus. Saya main hari ini agak susah, saya harap besok main lebih bagus," sambungnya.

"Saya tak bisa komentar lebih lanjut soal angin ya. Saya lebih pilih fokus untuk permainan. Soal angin saya tak bisa komentar, soal angin itu biasa. Untuk turnamen sekelas Indonesia Open memang susah dan siapa yang bagus akan menang," pungkasnya. 

Pada babak selanjutnya, Chong Wei ditantang pebulu tangkis muda India, Prannoy Haseena Sunil. Nama terakhir berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Video: Tundukkan Wakil Korsel, Owi/Butet Melaju ke Babak Kedua
 


(RIZ)