Indonesia Open Super Series 2017

Gregoria Ditantang Chen Yufei di Babak Utama

Krisna Octavianus    •    13 Juni 2017 08:00 WIB
bulu tangkis
Gregoria Ditantang Chen Yufei di Babak Utama
Grego

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet muda tanah air, Gregoria Mariska Tunjung sukses melaju ke babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017. Peraih medali perak Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2016 ini berhasil ke babak utama setelah mengantongi dua kemenangan di babak kualifikasi, Senin 12 Juni 2017.
 
Di babak pertama kualifikasi, Gregoria menaklukan wakil Jerman Fabienne Deprez dua game langsung 21-13 dan 21-11. Ia pun kemudian berhadapan dengan unggulan tiga kualifikasi, Pai Yu Po asal Taiwan di final kualifikasi.
 
Pertarungan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) ini berlangsung sengit. Sejak pertandingan dimulai, Gregoria tak membiarkan Pai melampaui raihan angkanya. Ia berhasil unggul 11-9 di interval untuk kemudian menutup game pembuka dengan 21-17. 

Baca juga: Filosofi di Balik Gaya Rambut Baru Kevin Sanjaya

Memasuki game kedua, Gregoria yang sempat tertinggal 2-4 mampu kembali unggul setelah meraih lima angka beruntun, 7-4. Ia pun terlihat bisa lebih mengendalikan permainan dan unggul 17-12. Gregoria justru tertekan, ia kehilangan lima angka beruntun dan skor imbang 17-17. Tetapi, ia mampu bangkit. Empat angka yang ia butuhkan berhasil ia raih secara beruntun dan menutup laga dengan 21-17.
 
“Saya berusaha untuk bermain lepas, karena lawan juga memang di atas saya. Game pertama saya masih agak tidak nyaman dengan lapangan. Tetapi semuanya saya jauh lebih siap,” ujar Gregoria usai laga.
 
“Di game kedua itu saat dia berhasil meraih lima angka beruntun itu, dia ubah permainan dia. Dia memaksakan untuk rally, terus dia mencuri untuk  menyerang. Tetapi di situ dia juga jadi kalah tahan sendiri, karena saya juga tidak mau kalah saat bermain rally,” tambahnya.
 
Di babak pertama, Gregoria sudah dinanti oleh pebulutangkis Tiongkok, Chen Yufei. Ini akan menjadi perjumpaan kedua bagi Gregoria dan Chen, dimana di pertemuan sebelumnya, Gregoria dipaksa menyerah 23-25 dan 14-21 di final AJC 2016 lalu di Bangkok.
 
“Untuk Chen Yufei, pernah bertemu di final Asia Junior. Bekal pastinya lebih siap, saya ingin membalas kekalahan saya di sana,” ujar atlet penghuni ranking 71 dunia itu.

Video: Jelang Indonesia Open, Lapangan JCC Belum Siap 100%
 
(RIZ)