Badminton Asia Championships (BAC) 2017

Praveen/Debby Gugur, Wakil Indonesia Habis sebelum Semifinal

Kautsar Halim    •    28 April 2017 20:14 WIB
bulu tangkis
Praveen/Debby Gugur, Wakil Indonesia Habis sebelum Semifinal
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Wuhan: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto gagal menjaga asa Indonesia untuk mencuri gelar juara Badminton Asia Championship 2017. Keduanya gugur setelah memainkan partai perempat final, Jumat 28 April.

Sejatinya, Praveen/Debby berpeluang besar untuk menang karena ditantang lawan asal Tiongkok yang berstatus nonunggulan, yakni Wang Yilyu/Huang Dongping. Namun kenyataan di lapangan berkata lain setelah keduanya bertanding sengit selama 52 menit.


Klik: Jatim Desak KONI Pusat Segera Putuskan Jumlah Cabor PON Papua


Praveen/Debby menyerah dari Wang/Huang dengan skor straight game, 24-22 dan 21-19. Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena keduanya tak mau kalah untuk mencetak poin lebih dulu. Salip menyalip poin tentu tak terhindarkan, namun Praveen/Debby selalu kalah pada poin-poin kritis. Hasil laga ini bisa meningkatkan kepercayaan diri Wang/Huang karena Praveen/Debby berstatus sebagai pemilik ranking delapan dunia. Selain itu, laga ini juga pertemuan pertama bagi mereka.


Klik: Penyebab Ahsan/Rian Gagal Tembus Perempat Final


Dengan gugurnya Praveen/Debby artinya habis sudah seluruh wakil Indonesia di ajang BAC 2017. Pasalnya, kebanyakan para pebulu tangkis Tanah Air malah kalah  ketika memainkan babak kedua.

Indonesia memang tidak menurunkan para pebulu tangkis terbaik di ajang BAC 2017. Itu dilakukan guna menjaga kebugaran mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada 21-27 Agustus mendatang.

 


(ACF)