Peringkat BWF

Komentar Marcus/Kevin Usai kembali Tempati Peringkat Satu Dunia

Rendy Renuki H    •    26 September 2017 23:59 WIB
bulu tangkis
Komentar Marcus/Kevin Usai kembali Tempati Peringkat Satu Dunia
Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil kembali menempati peringkat satu dunia. Hasil itu diraih pasangan "The Minions" itu usai mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-12 dan 21-15 di final Jepang open Super Series 2017, Minggu 24 September lalu.

Kemenangan itu membuat Marcus/Kevin mampu menggusur pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen di peringkat satu dunia. Tambahan poin yang diraih Marcus/Kevin membuat mereka kini menjadi unggulan pertama dengan 92.557 poin.

Sementara, Boe/Morgensen turun ke posisi kedua peringkat dunia dengan meraih 90.664 poin. Kesuksesan tersebut pun disambut suka cita oleh pasangan yang sempat meraih peringkat satu dunia usai menjadi juara All England lalu.

(Baca: Marcus/Kevin kembali Tempati Peringkat Satu Dunia)


"Kemenangan Jepang Open ini sangat berarti bagi kami. Kami gagal memenangi gelar belakangan, dan sekarang kami kembali juara. Kami sekarang cukup percaya diri dan ini sangat penting dan berarti bagi kami," ujar Kevin, dilansir dari situs resmi BWF.

"Bukan kami tak ingin menjadi peringkat satu dunia lagi, tapi kami tidak fokus ke sana. Kami hanya mencoba tampil baik setiap bertanding dan kami kembali ke peringkat satu sebagai hasilnya," sambung Kevin.

Posisi peringkat satu dunia pertama kali diraih Marcus/Kevin pada Maret lalu usai juara All England 2017. Namun, mereka sempat kembali turun sebelum menjadi unggulan pertama lagi pada akhir April.

Video: Kevin/Marcus Juara Jepang Terbuka 2017
 


(REN)