Selandia Baru Open Gold Grand Prix

Jelang Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei Ikut Selandia Baru Open

Krisna Octavianus    •    06 Juli 2017 11:53 WIB
bulu tangkis
Jelang Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei Ikut Selandia Baru Open
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei mengembalikan kok ke arah tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto pada babak pertama BCA Indonesia Open 2017 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (14/6/2017). Tommy kalah 13-21, 21-10, 21-18 atas

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah mengonfirmasi keikutsertaan Lee Chong Wei di ajang Selandia Baru Open Gold Grand Prix. Turnamen itu akan dihelat pada 1-6 Agustus di North Shore Events Center, Auckland.

Turnamen ini awalnya dijadwalkan akan berlangsung Maret tahun ini. Akan tetapi, kejuaaraan berhadiah total Rp1,4 miliar itu ditunda ditunda karena ada konser penyanyi solo Amerika Serikat, Adele di tempat yang sama.

BACA: Legenda MMA Royce Gracie akan Berikan Pelatihan di Indonesia

Ini akan menjadi Selandia Baru Open pertama untuk Lee Chong Wei dalam kariernya. Selain bertanding, ia dan istrinya mengunjungi Auckland dalam rangka berlibur sebagai tamu SKYCITY hotel.

Keikutsertaan Chong Wei di ajang Selandia Baru Open tak terlepas dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan berlangsung 21-27 Agustus di Glasgow. Ia akan menggunakan Selandia Baru Open sebagai turnamen pemanasan sebelum Kejuaraan Dunia.

Selain itu, Selandia Baru Open juga bisa menjadi ujian bagus baginya dan pelatihnya, Misbun Sidek untuk memahami kedalaman dan keluasan hubungan mereka setelah Sidek resmi bergabung kembali dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tiga hari lalu.

BACA: Gordon Hayward Akhirnya Memilih Boston Celtics

Chong Wei sangat bernafsu untuk bisa memenangi Kejuaraan Dunia tahun ini karena ia belum pernah meriah gelar tersebut sepanjang kariernya. Kejuaraan Dunia dan Olimpiade adalah turnamen yang belum pernah dimenangi pebulu tangkis yang merupakan sahabat Taufik Hidayat itu. (badminton planet)

 


(KRS)