Jepang Open Super Series 2017

Lee Chong Wei Cetak Rekor Smash Tercepat di Dunia

Rendy Renuki H    •    26 September 2017 16:38 WIB
bulu tangkis
Lee Chong Wei Cetak Rekor Smash Tercepat di Dunia
Lee Chong Wei (AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Tokyo: Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei memang gagal meraih gelar juara di Jepang Open Super Series 2017. Namun, tunggal putra andalan Malaysia itu mampu mencetak rekor di ajang tersebut.

Chong Wei mencatatkan rekor pukulan smash tercepat di dunia. Ia melepaskan pukulan smash yang tercatat memiliki kecepatan 417 kilometer per jam.

Pukulan itu dibuat Chong Wei pada laga final melawan wakil Denmark Viktor Axelsen, Senin 25 September lalu. Pada laga yang dimenangkan Axelsen 21-14, 19-21, dan 21-14, Chong Wei melepaskan pukulan kerasnya itu di game terakhir.

(Baca: Lee Chong Wei Gagal Juara karena Faktor Usia)


Smash Chong Wei tercatat di situs resmi Guiness World Records. Ia bahkan mampu mengalahkan rekornya sendiri yang dibuatnya pada 2015 lalu.

Saat itu smash pebulu tangkis 34 tahun itu tercatat memiliki kecepatan 408 kilometer per jam. Rekor tersebut dibuatnya pada ajang Hong Kong Open 2015 dan bertahan selama dua tahun.

Sementara, lawan Chong Wei di final Jepang Open, Alexsen, pun mencantumkan namanya di rekor smash tercepat. Ia menduduki urutan keempat dengan mencatatkan pukulan 404 kilometer per jam. (Badminton Planet)

Video: M Taufik Juara Rhino Cross Triathlon Tanjung Lesung 2017
 


(REN)