Final Bulu Tangkis Beregu Putra SEA Games 2017

Pecundangi Malaysia, Tim Beregu Putra Indonesia Rebut Emas

Achmad Firdaus    •    24 Agustus 2017 16:59 WIB
bulu tangkissea games 2017
Pecundangi Malaysia, Tim Beregu Putra Indonesia Rebut Emas
Tim beregu putra Indonesia di podium usai meraih emas di SEA Games 2017 dengan mengalahkan Malaysia 3-0 (Foto: Capture Youtube)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia kembali menunjukkan hegemoninya di SEA Games 2017. Medali emas kembali berhasil diraih Indonesia usai memecundangi Malaysia dengan skor telak 3-0.

Kepastian Indonesia merebut medali emas dipastikan oleh tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa. Ihsan yang turun di partai ketiga sukses membungkam wakil tuan rumah, Lee Zii Jia lewat pertandingan yang relatif berjalan mudah.

Ihsan tampil sangat dominan atas Lee di pertandingan kali ini. Kombinasi permainan cepat serta penempatan bola yang bagus, sukses membuat Lee kesulitan mengembangkan permainan.

Alhasil, Ihsan berhasil membungkus kemenangan dengan skor identik, 21-11 dan 21-11, sekaligus memastikan Indonesia merebut medali emas cabor beregu putra.
 

Baca: Fajar/Rian Bawa Indonesia Unggul 2-0 atas Malaysia


Sebelumnya, pada SEA Games 2015, Ihsan Maulana juga tampil sebagai penentu kesuksesan tim beregu putra Indonesia meraih medali emas. Kala itu, Ihsan jadi pemain terakhir yang sukses membawa Indonesia menang 3-2 atas Thailand.  

Sejatinya, ada lima partai yang rencananya dimainkan di partai final ini. Namun, berhubung Indonesia sudah unggul 3-0, dua berikutnya tidak perlu lagi dimainkan.
 

Baca juga: Dicurangi Juri, Pesilat Indonesia Hanya Raih Perak


Sebelum kemenangan Ihsan, dua poin pertama Indonesia di partai final ini dihasilkan oleh Jonatan Christie dan ganda putra, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Kesuksesan tim beregu putra ini membuat Indonesia untuk sementara mengoleksi 17 emas dan menempati posisi empat, menggusur Thailand yang mengoleksi 16 emas.

Video: ?Marcus/Kevin, Ahsan/Rian dan Ricky/Angga Lolos ke Babak 16 Besar
 


(ACF)