Singapore Open Super Series 2017

Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Perempat Final

Achmad Firdaus    •    13 April 2017 22:31 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Perempat Final
Aksi Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menghadapi wakil Jepang di Singapore Open Super Series 2017 (Foto: Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Singapore City: Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo belum menemui kendala berarti memasuki babak kedua Singapore Open Super Series 2017. Juara di tiga turnamen super series terakhir ini baru saja memastikan langkah ke babak perempat final.

Tiket perempat final diraih Marcus/Kevin usai mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Jepang. Jawara All England, India Open dan Malaysia Open Super Series ini hanya butuh waktu 29 menit untuk membungkus kemenangan straight game 21-12 dan 21-15.

“Kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Mainnya juga enak. Memang awal-awal kami belum menemukan irama yang enak, tapi selanjutnya sudah bisa diatasi,” kata Marcus usai bertanding.

“Kami sudah pernah ketemu beberapa kali sama mereka. Pemain Jepang kan terkenal nggak gampang mati. Jadi kami sudah mengantisipasi,” tambah Kevin.
 

Baca: Tumbangkan Unggulan, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final


Pada babak delapan besar nanti, pasangan nomor satu dunia itu akan berhadapan dengan ganda putra Taiwan, Lee Jhe Huei/Lee Yang.

Marcus/Kevin berpeluang membalaskan dendam atas Lee Jhe Huei/Lee Yang, yang terakhir kali mengalahkan mereka pada ajang French Open 2016. Kala itu, Marcus/Kevin kalah 21-19, 16-21 dan 14-21. Secara keseluruhan, rekor mereka tercatat imbang 2-2.

“Sebelumnya kami sudah pernah ketemu juga, jadi kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangannya. Mereka punya smash yang kencang dan nggak mudah menyerah,” ujar Kevin mengenai lawannya besok (14/4).

Raihan positif Marcus/Kevin juga diikuti dua ganda putra lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan/Hardianto.
 

Baca juga: Ikut 4 Turnamen Beruntun, Ini Tips Bugar dari Marcus/Kevin


Angga/Ricky lolos ke perempat final usai memenangi duel sengit melawan ganda putra Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald, 21-18, 19-21 dan 21-16.

Sementara Berry/Hardianto menyingkirkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan straight game 21-19 dan 21-16.

Di babak perempat final nanti, kedua pasangan di atas wajib menampilkan performa terbaik karena akan menghadapi lawan tangguh. Angga/Ricky harus berhadapan dengan unggulan empat asal Tiongkok, Li Junhui/Lui Yuchen. Sedangkan Berry/Hardianto dihadang unggulan dua asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Video: ?Liga 1 Hadirkan Regulasi Baru
 


(ACF)