Thailand Open 2017

Ganda Putri Persembahkan Gelar Perdana di Thailand Open

Rendy Renuki H    •    04 Juni 2017 17:51 WIB
bulu tangkis
Ganda Putri Persembahkan Gelar Perdana di Thailand Open
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Bangkok: Ganda putri Indonesia berhasil mempersembahkan gelar perdana di turnamen Thailand Open 2017. Hasil itu diraih pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan pasangan tuan rumah Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong di babak final, Minggu 4 Juni.

Greysia/Apriyani mampu merebut kemenangan dua set langsung dari wakil Thailand dengan 21-12 dan 21-12. Pasangan debutan Indonesia itu bahkan mampu menyudahi perlawanan Chaladchalam/Muenwong dengan waktu 45 menit di Nimiburt Stadium.

Padahal, Greysia/Apriyani sempat mendapat tekanan pada awal game pertama dengan kerap tertinggal 1-5 hingga 5-8. Namun, mereka mampu bangkit dan balik menekan pasangan Thailand dengan unggul 15-10, sebelum ditutup dengan kemenangan 21-12.

(Baca: Tyson Sebut Pertarungan Mayewather-McGregor Tak Imbang)

Pada game kedua, suasana relatif lebih dapat dikendalikan oleh Greysia/Apriyani. Sempat tertinggal satu poin di awal game kedua, mereka terus mendominasi hingga interval pertama dengan 10-7.

Keunggulan Greysia/Apriyani pun tak mampu dikejar lagi oleh Chaladchalam/Muenwong. Mereka pun kembali meraih kemenangan 21-12 sekaligus merebut juara turnamen bertaraf Grand Prix Gold ini.

Video: Bawa Real Madrid Juara, Zidane Cetak Sejarah Baru
 


(REN)