Bulu Tangkis

Liliyana Berjuang Melawan Cedera Jelang Kejuaraan Dunia

Rendy Renuki H    •    19 Juli 2017 08:44 WIB
bulu tangkis
Liliyana Berjuang Melawan Cedera Jelang Kejuaraan Dunia
Liliyana Natsir (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis Liliyana Natsir tengah berjuang melawan cederanya jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, 21-27 Agustus mendatang. Pebulu tangkis yang karib disapa Butet itu memang masih terkendala cedera lutut.

Butet sempat absen panjang akibat cedera lutut kanan yang di dapat sejak Tiongkok Open 2016. Meski kini sudah bisa kembali bermain, namun rasa sakit di lututnya kerap masih menghambat pebulu tangkis 31 tahun itu.

"Kejuaraan dunia mudah-mudahan lutut lebih baik. Saya tidak bisa istirahat total, meski ada rasa sakit, tapi tetap penguatan kaki buat Kejuaraan Dunia," ungkap Butet.

(Baca: Liliyana Natsir Ditantang Bermain Sampai Olimpiade 2020)


Namun, pasangan dari Tontowi Ahmad ini mengatakan jika target kemenangannya bukan di Kejuaraan Dunia. Butet lebih ingin mengejar kemenangan di ajang Asian Games 2018 mendatang.

"Saya pribadi maunya medali emas di Asian Games 2018 untuk melengkapi gelar," sambung peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro ini.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 sendiri akan digelar di Glasgow, Skotlandia. Sebelumnya, Jakarta menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 lalu, dengan pasangan Tontowi/Liliyana meraih medali perunggu.

Video: Federer dan Muguruza Berdansa di Wimbledon Champions Dinner
 


(REN)