Hong Kong Open Super Series 2017

Wakil Tunggal Putra Indonesia Kandas di Babak Kedua

Kautsar Halim    •    23 November 2017 20:13 WIB
bulu tangkis
Wakil Tunggal Putra Indonesia Kandas di Babak Kedua
Tommy Sugiarto. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto terhempas dari babak kedua turnamen Hong Kong Open Super Series 2017, Kamis 23 November. Ia dikalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho, dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-12.  

Bukan tugas mudah bagi Tommy untuk menghadapi Son yang berstatus sebagai unggulan kedua. Meski mampu merebut game pertama lebih dulu, Tommy malah dibuat tidak berkutik ketika memainkan dua game berikutnya.


Klik: Persija Siap Kedatangan Gelandang Semen Padang


Son hanya butuh waktu 1 jam 2 menit untuk menutup perlawanan Tommy di venue Hong Kong Coliseum, Kowloon. Hasil pertandingan ini membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 5-2 untuk keunggulan Son.

Tommy tampil di Hong Kong Open Super Series 2017 dengan status sebagai pebulu tangkis ranking 30 dunia. Perjalanannya di babak pertama tidak menemui kendala karena ia ditantang pebulu tangkis muda India Sourabh Verma.


Klik: Klub Indonesia Bukan Prioritas Andik Vermansyah


Seiring berakhirnya perjuangan Tommy, artinya habis sudah wakil tunggal putra Indonesia di ajang Hong Kong Open Super Series 2017. Tadinya ada Anthony Sinisuka Ginting  dan Jonatan Christie yang ikut bertarung, namun keduanya malah gugur pada babak pertama.

Sama seperti nasib tunggal putra, Indonesia juga belum bisa berbicara lebih banyak lewat nomor tunggal putri. Itu diketahui setelah Yulia Yosephine Susanto ditaklukkan wakil Thailand Ratchanok Intanon pada babak kedua.

 


(ACF)