Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Jumpa Indonesia di 8 Besar, Pelatih Tiongkok Kurang Pede

Ahmad Mustaqim    •    11 Oktober 2017 17:07 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Jumpa Indonesia di 8 Besar, Pelatih Tiongkok Kurang Pede
Pelatih tim junior bulu tangkis Tiongkok Zhu Wii Lun (kanan)-MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim bulu tangkis junior Tiongkok dipastikan menjadi lawan Indonesia di babak perempat final ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amon Grogo, Yogyakarta. Kepastian itu didapat setelah Tiongkok menjuarai Grup G usai mengalahkan Taiwan dengan skor 4-1, pada Rabu 11 Oktober 2017. 

Pelatih tim junior bulu tangkis Tiongkok Zhu Wii Lun, mengatakan Indonesia bukan lawan mudah. Ia menyebut Indonesia memiliki pemain dengan kemampuan baik yang merata. 

"Indonesia bukan lawan yang biasa-biasa saja. Setiap lininya memiliki pemain yang bonafit, berkualitas," ujar Zhu usai laga melawan Taiwan. 

Baca juga: Tunggal Putri Spanyol, 'Sudah Jatuh Tertimpa Tangga Pula'

Meski demikian, Zhu mengatakan para pemain Tiongkok akan berupaya meraih poin di setiap pertandingan melawan pemain Indonesia. Ia meminta satu per satu pemainnya fokus meraih kemenangan. 

"Satu per satu pemain harus fokus. Indonesia bukan lawan mudah," Zhu kembali menegaskan. 

Ia menambahkan, kemanangan timnya atas Taiwan didapat lewat pertandingan ketat. Menurut dia, Taiwan juga memiliki pemain dengan kamampuan hampir sama dengan timnya. 

Baca juga: Indonesia Diprediksi Rebut Tiga Nomor Ini di Delapan Besar

Laga antara Tiongkok versus Taiwan berjalan ketat. "Pertandingan berlangsung ketat. Kemampuan lawan hampir sama dengan kami," katanya. 

Zhu mengaku tak yakin 100 persen timnya bisa menang atas Indonesia. Ia akan berupaya memompa semangat permainan para pemain agar bermain lebih baik. 

"Saya tidak 100 persen yakin menang. Akan berjuang agar bisa memenangkan pertandingan dan memberikan tontonan yang manarik kepada semuanya," ucapnya.

Video: Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susi Susanti dan Taufik Hidayat
 


(RIZ)