Kidambi Srikanth Jera dengan Agenda Musim 2017

Kautsar Halim    •    25 Desember 2017 23:53 WIB
bulu tangkis
Kidambi Srikanth Jera dengan Agenda Musim 2017
Kidambi Srikanth. (AFP PHOTO / MAHMOUD KHALED)

Guwahati: Pebulu tangkis tunggal putra India kecewa karena terlalu banyak mengikuti turnamen di sepanjang musim 2017. Lantaran hal itu, kakinya jadi cedera dan ia pun gagal menutup musim dengan baik. 

Srikanth tampil kurang baik ketika melakoni turnamen penutup Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017. Saking kesulitan memberikan perlawanan, Srikanth harus terhempas pada fase penyisihan grup.

Hasil tersebut sangat mengecewakan karena artinya Srikanth telah menyia-nyiakan kesempatan untuk memperbaiki ranking dunia miliknya. Padahal, ia bisa saja naik ke urutan satu dunia apabila mampu bertahan lebih lama di DWSSF.


Klik: Klub Exist Jakarta Utara Pesta Juara Turnamen Spesial Ganda


Kegagalan Srikanth di ajang DWSSF bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia harus menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Viktor Axelsen, Chou Tien-Chen, dan Shi Yuqi dengan kondisi kaki yang belum pulih benar dari cedera.

Dijelaskan Srikanth, cedera tersebut ia alami karena terlalu banyak turnamen yang ia ikuti sebelum melakoni DWSSF. Imbasnya kondisi fisik Srikanth semakin menurun dan kakinya pun menjadi korban.

"Saya tampil di dua turnamen (Denmark dan French Open Super Series) dalam dua pekan secara berturut-turut. Tepat setelah itu, saya langsung dihadapkan dengan turnamen domestik 82nd Senior National Championships," ujar Srikanth.

"Jika tidak tampil di Nationals, besar kemungkinan saya tidak mengalami cedera karena masih punya waktu untuk beristirahat, latihan dan tampil di turnamen lainnya," tambah pemilik ranking tiga dunia tersebut.


Klik: Akibat Sponsor, Lin Dan Nyaris Dilarang Main di Negaranya


Belajar dari pengalaman pahit tersebut, Srikanth bertekad ingin lebih selektif untuk mengarungi berbagai turnamen di musim 2018. Ia mengklaim tidak akan memforsir dirinya lagi agar bisa lebih efektif meraih prestasi.

"Sangat penting bagi saya untuk memikirkan kebugaran dan penampilan di tiap turnamen tahun depan. Yang pasti saya akan memilihnya terlebih dahulu," tutup Srikanth.

Agenda bulu tangkis musim 2018 dipastikan lebih padat ketimbang musim ini. Selain terdapat tambahan turnamen dalam event Superseries, akan dihelat juga event Commonwealth Games dan Asian Games. (timesofindia)





(KAU)