PON 2016 Cabang Bulutangkis

DKI Jakarta Loloskan Lima Wakil ke Semifinal Bulu Tangkis

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 00:33 WIB
pon 2016
DKI Jakarta Loloskan Lima Wakil ke Semifinal Bulu Tangkis
Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris saat berlaga di babak semifinal (Foto: Rofahan-MTVN)

Metrotvnews.com, Cirebon: DKI Jakarta berhasil menjadi tim terbanyak yang meloloskan wakilnya ke babak final bulu tangkis perorangan. Pada semifinal yang dilaksanakan pada Selasa 27 Agustus, dari wakil DKI Jakarta hanya gagal meloloskan satu wakilnya di semifinal.

Itu terjadi setelah ganda campuran mereka, yaitu Wahyu Nayaka/Della Destiara harus kalah dari pasangan Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva dengan rubber game 22-20, 16-21, dan 21-25.

Sedangkan, lima wakil lainnya berhasil melenggang ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawannya di semifinal. Wakil DKI Jakarta yang lolos ke final yaitu Jonathan Cristie (tunggal putra), Angga Pratama/Marcus Feranldi Gideon (Ganda putra). Fitriani (tunggal putri ), Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia (ganda campuran), dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris (ganda putri).

Jonathan Cristie yang menjadi salah satu unggulan di tunggal putra, berhasil lolos setelah mengalahkan tunggal putra Jawa Barat, Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 21-19 dan 21-18. Sedangkan, tunggal putri  DKI Jakrta, Fitriani harus berjibaku melawan Gregoria Mariska Tunjung (Jabar) dengan tiga game untuk bisa melaju ke babak final dengan skor 14-21, 21-18, 21-13.

Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia memastikan diri masuk ke babak final setelah berhasil mengalahkan ganda campuran Jateng, Pasangan Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-17, 22-24, 15-21.

Angga Pratama dan Marcus Fernaldi yang bermain di ganda putra DKI Jakarta, masuk ke babak final, setelah menekuk pasangan ganda putra Jawa Barat, Berry Anggriawan/Hardiaonto, dengan dua game 21-19 dan 21-19.

Wakil DKI Jakarta lainnya yang lolos pada final perorangan, yaitu pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Harris. Mereka berhasil menahan laju pasangan ganda putri Jawa Barat, Bungan Fitriani/Nisak puji dengan skor 21-16 dan 21-13.

 


(KRS)