Kunci Sukses Marcus dan Kevin Juarai All England 2017

Patrick Pinaria    •    16 Maret 2017 13:46 WIB
bulu tangkis
Kunci Sukses Marcus dan Kevin Juarai All England 2017
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi juara All England 2017. Prestasi itu mereka raih usai mengalahkan perwakilan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen di babak final, Senin 13 Maret.

Marcus/Kevin tidak kesulitan untuk meraih kemenangan tersebut. Buktinya, mereka hanya butuh 35 menit untuk mengalahkan Li/Liu lewat straight game 21-19, 21-14.

Keberhasilan menjadi juara di All England terasa istimewa bagi Marcus/Kevin. Sebab, ini merupakan gelar perdana mereka di All England.

Semakin terasa membanggakan karena mereka mampu menjadi juara setelah tampil di final untuk pertama kali. Prestasi tersebut membuat keduanya sukses menyamai rekor dua legenda bulu tangkis Indonesia di sektor ganda yaitu Christian Hadinata/Ade Chandra dan Tjun Tjun/Johan Wahjudi. 

Baca: 10 Wakil Indonesia Berjuang di Swiss Open Hari Ini


Marcus/Kevin memang menang mudah di final. Namun, perjalanan mereka ke babak puncak tidak mulus. Sebab, keduanya harus menghadapi lawan-lawan berat sepanjang turnamen. Terutama sejak mereka tampil di babak perempat final.

Pada babak itu, Marcus/Kevin ditantang unggulan keempat asal Tiongkok Chai Biao/Hong Wei. Marcus/Kevin mampu menaklukkan Chai/Hong lewat dua game 21-16, 21-18.

Setelah melewati pasangan tangguh tersebut, ujian kembali didapat Marcus/Kevin di babak semifinal. Mereka harus menghadapi perwakilan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kali ini, Marcus/Kevin dibuat kesulitan. Mereka dipaksa untuk bermain tiga game guna meraih kemenangan 19-21, 21-13, 21-17.

Baca: Tundukkan Unggulan Kelima Taiwan, Dinar Ayustine Lolos ke 16 Besar


Kemenangan demi kemenangan yang diraih Marcus/Kevin di babak perempat final dan semifinal tampaknya membuat mereka semakin percaya diri. Buktinya, mereka mampu tampil impresif di babak final sehingga mampu mengalahkan Li/Liu hanya lewat dua game.

"Kami tidak terbeban saat menghadapi mereka (lawan-lawan yang berat). Kami hanya ingin menikmati pertandinga dan melakukan yang terbaik," ujar Marcus.

Kevin merendah. Ia mengaku keberhasilan selama di turnamen bisa didapat karena tidak memiliki jadwal padat. Hal itu membuat mereka bisa tampil bugar di All England 2017. 

"Kami lebih siap dibanding mereka. Kami hanya fokus latihan sejak Januari 2017 untuk persiapan All England. Sejak itu, kami tidak mengikuti turnamen dan hanya mengikuti liga," kata Kevin.

Selain kebugaran terjaga, Marcus dan Kevin juga bisa tampil oke karena mendapat dorongan semangat dari orang-orang terdekat. Terutama orang tua.

"Kami mendapat banyak dukungan dari teman-teman sehingga membuat kami siap untuk mengikuti turnamen. Orang tua juga memberikan semangat dan motivasi. Mereka meminta agar kami tetap fokus selama turnamen," papar Marcus.

Setelah All England, Marcus dan Kevin akan tampil di India Open 2017. Turnamen tersebut akan digelar pada 28 Maret hingga 2 April. 


Video: Kunjungi Media Group, Kevin/Marcus Dapat Sambutan Hangat

 


(HIL)