Orleans Master 2018

Tiga Wakil Indonesia Gagal Tembus Final

Rendy Renuki H    •    01 April 2018 17:14 WIB
bulu tangkis
Tiga Wakil Indonesia Gagal Tembus Final
Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan. (Foto: Humas PBSI)

Orleans: Tiga wakil Indonesia gagal menembus partai final turnamen Orleans Masters 2018 di Prancis. Ketiga wakil Indonesia yang terdiri dari ganda putra, ganda campuran, serta tunggal putri semuanya kandas di babak semifinal, Sabtu 31 Maret waktu setempat.

Wakil pertama Indonesia dari sektor ganda putra melalui pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani takluk di tangan Malaysia. Mereka kalah oleh Chung Kang Shia/Wee lewat pertarungan tiga game 21-14, 13-21, dan 21-16.

Selanjutnya, giliran pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang menelan kekalahan. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Jerman Peter Kaesbauer/Olga Konon dua game langsung 21-11 dan 21-16.

Klik: Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Orleans Masters


Harapan terakhir Indonesia lewat sektor tunggal putri yang diwakili Ruselli Hartawan pun harus kandas. Ia kalah dua game langsung dari lawannya asal Denmark Mia Blichfeldt dengan skor 21-17 dan 21-15.

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan pulang dengan tangan hampa dari turnamen bertaraf BWF Tour Super 100 tersebut. Indonesia awalnya mengirimkan 14 wakilnya di babak pertama turnamen Orleans Masters 2018, namun Indonesia hanya mampu meloloskan tiga wakil saja ke semifinal sebelum kesemuanya tumbang hari ini. (Tournamensoftware)

 


(REN)