Piala Thomas: Indonesia vs Tiongkok

Tim Thomas Gugur di Semifinal, Susy Susanti: Di Luar Harapan

A. Firdaus    •    26 Mei 2018 12:12 WIB
Piala Thomas & Uber
Tim Thomas Gugur di Semifinal, Susy Susanti: Di Luar Harapan
Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Tim bulu tangkis putra Indonesia harus menyudahi perjalanan mereka lebih dini di Piala Thomas 2018. Langkah Mohammad Ahsan dan kawan-kawan dihentikan Tiongkok dengan skor 1-3 pada partai semifinal, Jumat 25 Mei.

Hasil ini tidak lebih baik dari pencapaian tim Thomas Indonesia pada edisi 2016. Di mana Indonesia finis sebagai runner up.

Melihat hal tersebut, manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, Susy Susanti, punya harapan lebih ketimbang harus terhenti di empat besar. Selain itu, undian di Piala Thomas juga memengaruhi gagalnya Indonesia memenuhi target lolos ke final.

Klik di sini: Tampil Impresif, Sean Gelael Naik Podium di Monaco

"Hasil ini memang tidak sesuai dengan harapan. Karena paling tidak, kami ingin mempertahankan hasil pada edisi lalu. Tapi saat ini dengan rangking keseluruhan, kami unggulan tiga. Ini juga mempengaruhi," ujar Susy.

Ia juga berdalih, bertemunya Indonesia dengan Tiongkok di semifinal bisa dikatakan tak beruntung. Sebab secara komposisi tim, permainan Tiongkok jauh lebih merata.

Klik di sini: Miami Takkan Gantikan Baku untuk F1 2019

"Kalau dilihat kekuatan yang merata itu ada di Tiongkok, baik tunggal maupun ganda. Mungkin kalau ketemu Jepang, peluangnya lebih besar. Lawan Denmark pun bisa,” kata Susy.

Final Piala Thomas 2018 akhirnya diisi oleh Jepang dan Tiongkok. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (27/5) di Impact Arena Bangkok, mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Indonesia Gagal ke Final Piala Thomas 2018



(FIR)