Jadwal Siaran Langsung Final China Open 2018

Gregah Nurikhsani Estuning    •    23 September 2018 06:59 WIB
bulu tangkis
Jadwal Siaran Langsung Final China Open 2018
Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI)

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang China Open 2018. Dua kontingen Tanah Air lainnya tumbang pada semifinal, termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Kevin/Marcus harus angkat koper lebih awal usai dikalahkan pebulu tangkis tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong, 19-21, 21-11, 17-21.

Wakil Indonesia nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga gagal membendung perlawanan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Keduanya tumbang tiga game 21-17 12-21 dan 21-16.

Klik: Greysia/Apriyani Gugur, Indonesia Hanya Kirim Satu Wakil ke Final


Alhasil, Anthony Ginting menjadi satu-satunya wakil setelah pada babak semifinal China Open 2018 menang atas Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 12-21, 21-17, 21-15 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, Sabtu 23 September kemarin.

Perjalanan berat ditempuh Anthony Ginting sebelum melaju ke partai puncak. Bagaimana tidak, pada babak pertama saja ia sudah harus bertemu Lin Dan.

Setelah melewati hadangan berat Lin Dan, giliran jagoan Denmar, Viktor Axelsen di babak kedua. Hebatnya, Anthony Ginting cuma butuh dua game untuk melaju ke babak perempat final.

Di babak ini, Anthony Ginting bersua Chen Long yang sudah dua kali beruntun ia kalahkan pada pertemuan sebelumnya. Lewat tiga game, atlet tuan rumah itu harus tertunduk malu di depan publiknya sendiri.

Kini, di final Anthony Ginting akan menghadapi unggulan ketiga dari Jepang, Kento Momota. Sedianya, pertandingan ini akan disiarkan secara live streaming pukul 12.00 WIB.

Link streaming:
https://www.smashnation7.com
https://www.badvidliv.com
https://www.metube.id/live/MNCTV

Video: Pembalap Malaysia Jadi yang Tercepat di Etape Terakhir Tour de Siak