BWF World Tour Finals 2018

Kalah Lagi, Ginting dalam Posisi Genting

Patrick Pinaria    •    13 Desember 2018 15:23 WIB
bulu tangkisbwf super series finals
Kalah Lagi, Ginting dalam Posisi Genting
Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Antara/HO/Humas PP PBSI)

Guangzhou: Anthony Ginting dalam posisi genting. Kans nya untuk lolos dari Grup A BWF World Tour Finals 2018 kian tipis karena sudah kalah dua kali. Ginting dipaksa menelan kekalahan kedua oleh wakil tuan rumah, Shi Yuqi.

Shi tampaknya tidak terlalu butuh kerja ekstra untuk mengalahkan Ginting. Buktinya, ia hanya butuh waktu 36 menit guna meraih kemenangan tersebut lewat dua game langsung 21-8, 21-19.

Start buruk sudah diperagakan Ginting pada game pertama. Ia dibuat tertinggal oleh Shi dengan skor 4-11 di interval pertama.
 

Baca: Ahsan/Hendra Buka Asa Lolos Grup


Bahkan sejak keunggulan itu, permainan Shi semakin sulit dibendung. Hingga akhirnya, ia sukses menaklukkan Ginting dengan skor 21-8.

Ginting berupaya bangkit dan memperbaiki performanya pada game kedua. Atlet berusia 22 tahun tersebut sempat membuat keunggulan 16-14. 

Namun, Shi mampu menunjukkan mentalitasnya. Hingga akhirnya, Shi sukses menundukkan Ginting dengan skor 21-19.
 

Baca: Lagi, Greysia/Apriyani Menelan Kekalahan


Kekalahan ini membuat peluang Ginting lolos ke semifinal semakin tipis. Sebab, ia sudah menorehkan dua kekalahan.  Sebelumnya, Ginting menelan kekalahan dari pebulu tangkis Taiwan Chou Tien Chen pada laga perdana. Ketika itu, ia kalah lewat rubber game 21-17, 18-21, 18-21.

Kini, peluang Ginting untuk lolos ke babak semifinal juga bergantung pada hasil pertandingan antara Chou Tien Chen kontra Son Wan Ho. Andai Son mampu menang atas Chou, Ginting masih punya kans lolos.  Usai itu, Ginting wajib memetik kemenangan saat menghadapi Son Wan Ho pada laga terakhir guna mendapatkan tiket lolos.

Video: Menu Latihan Pelita Jaya Jelang Seri Ketiga IBL 2018/2019

 


(ACF)