Asian Games 2018: Cabor Bulu Tangkis

Kata Owi/Butet Usai Lolos dan Lawannya di Semifinal

Rendy Renuki H    •    25 Agustus 2018 20:03 WIB
bulu tangkisasian games 2018
Kata Owi/Butet Usai Lolos dan Lawannya di Semifinal
Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir (kanan) sukses lolos ke babak semifinal (Foto: INASGOC/Antara/Nafielah Mahmudah)

Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke semifinal ganda campuran cabor bulu tangkis individu Asian Games 2018. Mereka melaju usai mengalahkan Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu 25 Agustus.

Owi/Butet meraih kemenangan lewat pertarungan tiga game dari wakil Hong Kong tersebut. Unggul di game pertama dengan 21-15, Owi/Butet takluk di game kedua 17-21 sebelum meraih kemenangan 21-16 di game terakhir.

Keduanya pun mengakui sempat kesulitan mengendalikan permainan. Apalagi, kesalahan sendiri yang kerap dilakukan membuat Owi/Butet harus kehilangan game kedua, walaupun mereka mendominasi.

Baca: Lakukan Comeback Hebat, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

"Kami mengawali permainan cukup baik, poin mepet bisa kami selesaikan dengan baik. Waktu skor 11-10 di game kedua, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan langsung jauh tertinggal. Akhirnya, kami tetap mencoba tapi tetap sulit, maka kami fokus ke game ketiga," kata Butet usai pertandingan.

"Game ketiga kami fokus poin demi poin. Kami agak kurang puas dengan permainan kami, harusnya bola mati malah tidak bisa. Mudah-mudahan saya dan Butet bisa bermain lebih baik lagi," sambung Owi.

Di semifinal, mereka sudah ditunggu pasangan Tiongkok Zheng Siswi/Huang Yaqiong. Butet pun mengakui telah menghafal permainan mereka, karena sering bertemu dengan juara dunia 2018 tersebut.

Baca: Raih Medali di Asian Games 2018, Atlet BMX Indonesia Incar Olimpiade Tokyo

"Mereka pasangan yang tangguh. Mereka peringkat satu dunia, mereka lebih percaya diri karena baru menjadi juara dunia. Di pertemuan terakhir kami menang, mudah-mudahan besok kami bisa menerapkan pola yang sama dan dengan dukungan supporter yang luar biasa," kata Butet. 

"Saya ingat waktu di Indonesia Open, Zheng berpasangan dengan Chen Qingchen. Katanya, lapangan Istora bergetar, mudah-mudahan besok lebih bergetar lagi, supaya dia juga bergetar," tutup Butet.


Video: Sukses Lalu Muhammad Zohri

 


(PAT)