Korea Open 2018

Anggia/Ketut Susul Della/Rizki ke Babak Kedua Korea Open 2018

Gregorius Gelino    •    26 September 2018 14:44 WIB
bulu tangkis
Anggia/Ketut Susul Della/Rizki ke Babak Kedua Korea Open 2018
Anggia Shitta Awanda (kiri) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani (Antara/Wahyu Putro)

Seoul: Ganda putri Anggia Shitta Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istarani melenggang ke babak kedua Korea Open 2018 setelah melakukan comeback luar biasa melawan ganda Chinese Taipei, Chang Hsin Tien dan Cheng Chi Ya. 

Baca juga: Anthony Ginting Singkirkan Wakil Prancis

Anggia/Ketut langsung tancap gas sejak game pertama. Ganda peringkat 14 dunia ini langsung unggul 7-2. Di interval mereka tetap memimpin dengan skor telak 11-2. Pasangan Indonesia ini tetap memimpin hingga akhir game pertama dan menang dengan skor 21-15.

Pada game kedua tampaknya Anggia/Ketut mulai kehabisan tenaga. Mereka tertinggal 7-9 dan hingga interval mereka tertinggal 7-11. Hingga akhir game kedua, Anggia/Ketut gagal mengejar ketertinggalan mereka dari Thien/Ya dan harus mengakui keunggulan ganda putri Taiwan itu dengan skor akhir 14-21.

Game ketiga berlangsung ketat dan kedudukan sempat imbang 10-10, tapi di interval Anggi/Ketut unggul tipis 11-10. Harapan pasangan 24 tahun itu hampir sirna setelah tertinggal 17-20. Tapi mereka mampu meredam perlawanan Thien/Ya dan akhirnya mencuri game ketiga dengan skor 22-20.

Baca juga: Tumbangkan Wakil Tuan Rumah, Della/Rizki Lolos ke Babak Kedua

Anggia/Ketut menyusul ganda Indonesia lainnya, Della/Rizki, yang lebih dulu lolos ke babak kedua setelah mengandaskan perlawanan pasangan tuan rumah, Choi Hye Jin dan Kim Min Ji, dalam dua game langsung. Pada babak kedua, Anggia/Ketut akan menghadapi pemenang duel Vivian Hoo dan Yap Cheng Wen dari Malaysia dengan Emily Kan dan Isabel Zhong dari Amerika Serikat.

Video: Menhub Tinjau Kesiapan Bandara Soetta Sambut Atlet APG

 


(ASM)