Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2018

Jadwal Greysia/Polii di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2018 07:53 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Jadwal Greysia/Polii di Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018
Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu (kanan). (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 memasuki babak semifinal pada hari ini, Sabtu 4 Agustus. Terhitung, dari 29 atlet Indonesia yang diturunkan, hanya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu saja yang mampu bertahan hingga fase ini.

Greysia dan Apriyani itu sendiri tampil berpasangan di nomor ganda putri. Dengan begitu artinya, Indonesia hanya menyisakan satu wakil di fase semifinal.

Meski hanya tersisa satu wakil, peluang Greysia/Apriyani untuk menyumbang gelar juara terbilang besar. Pasalnya, mereka sudah menaklukkan lawan terberat dalam turnamen, yakni Jia Yifan/Chen Qingchen.

Klik: Bekap Unggulan Tiongkok, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

Greysia/Apriyani harus susah payah menaklukkan Jia/Chen yang berstatus sebagai ganda putri terbaik dunia pada perempat final, Jumat 3 Agustus. Sebab, laga baru berkesudahan dengan skor ketat 23-21 dan 23-21 dalam tempo 1 jam 8 menit.

Pada semifinal, Greysia/Apriyani akan bentrok dengan ganda putri ranking 9 dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Laga ini bakal menarik karena keduanya belum pernah bertemu pada turnamen lain.

Masih banyak pertandingan semifinal lain yang tidak kalah menarik. Tapi, laga Greysia/Apriyani kontra Mayu/Wakana dijadwalkan tampil lebih dulu pada pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018: 

*Keterangan: Waktu Indonesia Barat (WIB) lebih lambat sejam ketimbang di Tiongkok









(KAU)