Jelang Thomas Cup 2018

Lin Dan Lanjut Pemanasan di New Zealand Open

Kautsar Halim    •    01 Mei 2018 22:43 WIB
bulu tangkis
Lin Dan Lanjut Pemanasan di New Zealand Open
Lin Dan. (AFP PHOTO / - / China OUT)

Auckland: Lin Dan akan meramaikan ajang New Zealand Open yang berlangsung pada 1 hingga 6 Mei. Keikutsertaannya bakal digunakan juga sebagai ajang pemanasan sebelum mengarungi Thomas Cup 2018.  

Lin Dan sebagai mantan pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia belum menemukan performa terbaiknya. Itu terbukti setelah ia terhempas dari babak pertama Kejuaraan Badminton Asia (BAC) pada pekan lalu.
 

Klik: PBSI Umumkan Skuat untuk Piala Thomas dan Uber 2018


Lin Dan tampil sebagai unggulan pertama di ajang New Zealand Open 2018. Pertandingan babak pertamanya kontra Takuma Ueda ( wakil Jepang) dijadwalkan berlangsung pada Rabu 2 Mei.

Meski dianggap sebagai turnamen pemanasan, para rival Lin Dan bukanlah pebulu tangkis papan bawah. Pasalnya, wakil dari negara lain juga menurunkan para tunggal putra terbaiknya untuk diseleksi menuju Thomas Cup. 
 

Klik: Hanya sebagai Runner Up di BAC, Ini Kata Tontowi/Liliyana


Indonesia menurunkan enam wakilnya di babak pertama dan salah satunya adalah Jonatan Christie yang berstatus sebagai unggulan kedua. Selain itu, terdapat juga tujuh wakil India dan empat pebulu tangkis muda Jepang.

Lin Dan yang berusia 34 tahun masih berjuang bertekad merebut titel sebagai tunggal putra terbaik dunia yang pernah diraihnya pada 2012 silam. Itu tak mustahil terjadi karena saat ini ia sedang bertengger di ranking 8 dunia. (badmintonplanet)




(KAU)