Hong Kong Open Super Series 2016

Masuk Putaran Kedua, Anggia/Ketut Akui Masih Perlu Evaluasi

Rendy Renuki H    •    23 November 2016 20:44 WIB
bulu tangkis
Masuk Putaran Kedua, Anggia/Ketut Akui Masih Perlu Evaluasi
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Kowloon: Pasangan ganda putri, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi berhasil masuk ke putaran kedua Hong Kong Open Super Series 2016, Rabu 23 November. Namun, Anggia/Ni Ketut mengakui masih ada hal yang perlu dievaluasi dari penampilannya hari ini.

Anggia/Ni Ketut lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah Poon Lok Yan/Tse Ying Suet di putaran pertama. Pasangan Indonesia ini menang dengan pertarungan tiga set 18-21, 21-15, dan 21-19 melawan pasangan Hong Kong.

“Masih banyak penyakit-penyakit kami di lapangan yang suka muncul. Misalnya sudah unggul, kami suka tidak fokus. Terus malah mati-mati sendiri, jadi rugi di kami. Kami harus bisa lebih fokus lagi di lapangan,” ujar Ketut usai pertandingan. 

(Baca: Ganda Putri Sisakan Dua Wakil di Putaran Kedua)

Anggia/Ketut terpaksa kehilangan game pertamanya, padahal saat itu posisi mereka sudah unggul dengan 17-11. Namun secara tak terduga, Poon/Tse justru merebut delapan poin secara beruntun. Anggia/Ketut pun tertinggal 17-19 hingga kalah 18-21.

Game pertama kami sebenarnya sudah enak banget. Tapi tiba-tiba mereka dapet poin dari kesalahan kami. Setelah itu kami malah ketekan, panik dan tidak mengatur tempo seperti saat pertama kali main,” sambung Ketut.

“Game kedua kami semakin bangkit. Kami ingin tampil lebih baik lagi, karena tidak ingin kalah di babak-babak awal. Kami akhirnya bisa mengontrol game kedua,” tambah Ketut.

Sukses menang jauh di game kedua, Anggia/Ketut kembali memimpin di sepanjang game ketiga. Suasana sempat menegang ketika lawan menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Beruntung akhirnya Anggia/Ketut bisa menuntaskan permainan dengan kemenangan.

“Pas kami unggul, lawan malah jadi nothing to lose sama kami. Terus kami juga kebawa ingin cepat-cepat menghabiskan, kaya tidak bisa mengontrol emosi berdua,” kata Anggia.

Selanjutnya di babak dua, lawan berat sudah menanti Anggia/Ketut. Mereka adalah unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Pada Prancis Open 2016 lalu, Anggia/Ketut kalah 13-21 dan 18-21 dari Matsutomo/Takahashi.

“Besok harus lebih baik dari pertandingan hari ini. Fokusnya, kalau sudah unggul harus lebih tenang lagi,” tambah Anggia.

Ganda putri lainnya yang juga maju adalah Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Mereka mengalahkan sesama pemain Indonesia, Ade Magnifiro Khasanah/Fitria Ayu Nawangwulan, 21-10 dan 21-6.

Sedangkan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta terpaksa angkat koper lebih awal. Mereka kalah dari Chang Ye Na/Lee So Hee, 21-19 dan 21-8. (Badmintonindonesia.org)

Video: Marcus Ericsson Tetap Bersama Sauber di F1 2017
 


(REN)