Tiongkok Open Super Series Premier 2016

Tekad Angga/Ricky Melampaui Hasil Tahun Lalu

Rendy Renuki H    •    15 November 2016 08:33 WIB
bulu tangkis
Tekad Angga/Ricky Melampaui Hasil Tahun Lalu
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bertekad melampaui hasil tahun lalu di ajang Tiongkok Open Super Series Premier 2016. Tahun lalu, Angga/Ricky langsung angkat koper pada babak pertama usai kalah dari ganda tuan rumah, Liu Xiaolong/Qiu Zihan.

“Tahun lalu kami kalah pada babak pertama. Kami bisa dibilang kalah karena faktor non teknis. Jadi tahun ini pasti ingin tampil lebih baik. Kami harus lebih maksimal dan kerja keras lagi,” kata Ricky ditemui usai latihan.

Mereka masih menunggu lawan yang akan bertanding pada babak kualifikasi. Angga/Ricky akan berhadapan dengan pemenang dari Pak Chuu Chow/Kay Ee Yeoh (Malaysia) dan Lu Kai/Zheng Siwei (Tiongkok).

(Baca: Hendra Setiawan Mundur dari Pelatnas)

“Yang pemain Tiongkoknya juga bagus. Jadi kami harus lebih waspada aja dari awal. Harus bisa main bagus,” sambung Ricky.

Tiga ganda putra Indonesia lainnya juga akan bertanding dari babak pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu Jae Hwan Kim/Yoo Yeon Seong, Korea.

Sementara Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro ditantang unggulan delapan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Satu pasangan tersisa, Hendra Setiawan/Berry Angriawan akan bertemu Jhe-Huei Lee/Yang Lee asal Taiwan.

Di tunggal putra, tiga pemain Indonesia siap bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Tommy Sugiarto langsung ditantang peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long dari Tiongkok pada babak pertama. Dalam sejarah pertemuannya, Tommy kalah sembilan kali dari sepuluh pertandingan. Terakhir di Badminton Asia Championships 2016, Tommy kalah dengan 16-21 dan 14-21.

Sementara Sony Dwi Kuncoro akan bertemu pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent. Satu-satunya wakil Indonesia yang bertanding pada babak kualifikasi adalah Andre Marteen. Ia akan berhadapan dengan Kay Ee Yeoh, Malaysia. Untuk lolos ke babak utama, Andre harus melewati dua pertandingannya di babak kualifikasi. (Badmintonindonesia.org)

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016
 


(ASM)