Resep Fitriani Tembus Final Thailand Masters 2019

Rendy Renuki H    •    13 Januari 2019 10:54 WIB
bulu tangkis
Resep Fitriani Tembus Final Thailand Masters 2019
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani (Dok. PBSI)

Jakarta: Fitriani berhasil menembus final Thailand Masters 2019, Sabtu 12 Januari. Ia melaju ke partai puncak setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Deng Joy Xuan di semifinal.

Fitriani mengalahkan lawannya tersebut lewat pertarungan tiga game 12-21, 21-19, dan 21-16. Minarti Timur, pelatih tunggal putri Indonesia pun membeberkan kunci permainan Fitriani mengatasi Joy Xuan.

Ia mengatakan jika kunci kemenangan anak asuhnya adalah dengan memanfaatkan keunggulan kondisi fisik. Apalagi, Fitriani sebelumnya sempat mendapatkan tekanan dari lawan, sehingga kalah di game pertama. 

"Dari awal sudah berani reli dulu, kalau ada kesempatan baru balik serang. Bisa mengendalikan pukulan-pukulan lawan yang tajam dan akurat dengan menerapkan pola main yang sudah direncanakan seperti merusak posisi lawan untuk bisa menyerang balik," kata Minarti dinulik situs resmi PBSI.

"Di game kedua dan ketiga, stamina lawan mulai kendor dan pukulannya tidak akurat lagi, jadi Fitri punya banyak kesempatan untuk menyerang dan mematikan lawan. Saya coba meyakinkan Fitri untuk berpikir positif dan menikmati setiap permainan yang dijalani, yang penting jangan mau kalah dan lebih berani," lanjut Minarti.

Fitriani selanjutnya akan ditantang pebulu tangkis tuan rumah, Busanan Ongbumrungphan di partai final, Minggu 13 Januari. Wakil Thailand itu melaju ke final setelah mengalahkan kompatriotnya, Pornpawee Chochuwong dengan skor 21-10 dan 21-4.

 


(REN)