Hong Kong Open 2018

Usai Balaskan Dendam, Della/Rizki Terus ke Perempat Final

M. Rizky Adhestian    •    15 November 2018 14:39 WIB
bulu tangkis
Usai Balaskan Dendam, Della/Rizki Terus ke Perempat Final
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris (kiri) dan Rizki Amelia Pradipta (Antara/Puspa Perwitasari)

Kowloon: Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, sukses melangkah ke babak perempat final Hong Kong Open 2018 pada Kamis 15 November. Itu setelah mereka mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Mengalahkan Kititharakul/Prajongjai menjadi kepuasan tersendiri bagi Della/Rizki. Pasalnya, pada dua pertemuan sebelumnya, Della/Rizki belum pernah memetik kemenangan atas ganda putri unggulan kedelapan turnamen tersebut.

Namun demikian, Della/Rizki harus bersusah payah melewati rubber game untuk mencatatkan kemenangan 19-21, 21-9, dan 21-10. Membutuhkan waktu 57 menit bagi Della/Rizki mengalahkan Kititharakul/Rawinda.

Baca: Ronald/Annisa Tersingkir, Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final

"Pada game pertama kami kalah angin, lama menemukan pola angin, jadi kurang tenang dan terburu-buru. Pada game kedua dan ketiga, kami coba fokus dari awal," kata Della soal permainan mereka, dikutip Humas PBSI.

"Kami mencoba nikmati permainan, kami bermain lebih safe, dan bisa menjaga fokus," tambah Rizki.

Pada tiga turnamen sebelumnya, Rizki berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Namun, ia kembali berpasangan dengan Della di Hong Kong Open ini.

Sementara itu, Della sendiri di turnamen ini juga bermain di sektor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad. Tetapi sayang, Owi/Della harus kandas di babak 32 besar oleh ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.