Tontowi/Liliyana Diarak di Surabaya, Kemenpora Minta Maaf

Patrick Pinaria    •    06 September 2016 19:51 WIB
bulu tangkis
Tontowi/Liliyana Diarak di Surabaya, Kemenpora Minta Maaf
Momen saat Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir diarak di Kudus (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggelar kirab untuk atlet ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Kali ini, kegiatan kirab akan digelar di Surabaya, Jumat 9 September.

Pihak kemenpora sadar jika kegiatan tersebut akan menyebabkan kemacetan di Surabaya dan kota sekitarnya. Untuk itu, mereka pun melontarkan permintaan maaf kepada masyarakat sekitar sebelum menggelar kirab tersebut.

"Kami mohon maaf untuk masyarakat di Surabaya dan kota sekitarnya. Karena kami akan menggelar kegiatan kirab pada waktu siang hingga sore yang akan menimbulkan kemacetan," ujar Deputi IV Kemenpora Gatot S Dewa Broto.

Potensi kemacetan di Surabaya memang akan terjadi karena kirab tersebut. Sebab, kegiatan kirab akan dilakukan pada jam-jam sibuk yaitu pada pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB. Kegiatan tersebut akan melewati titik rute yang dilewati banyak mobil seperti sekitar Bandara Juanda, Jalan Ahmad Yani, dan Sidoarjo.

Selama di perjalanan, Tontowi dan Liliyana yang menyumbangkan medali emas di Olimpiade 2016 akan diarak bersama para atletnya. Di antaranya adalah Eko Yuli (peraih medali perak) dan para atlet Jawa Timur yang sudah berpentas di level internasional.


(ACF)