Hong Kong Open Super Series 2017

Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama di Hong Kong

Kautsar Halim    •    22 November 2017 20:43 WIB
bulu tangkis
Greysia/Apriyani Lewati Rintangan Pertama di Hong Kong
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PBSI)

Kowloon: Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melewati rintangan pertamanya di ajang Hong Kong Open Super Series 2017. Itu mereka lakukan setelah menaklukkan wakil Tiongkok Du Yue/Li Yinhui pada babak pertama, Rabu 22 November.

Jalannya pertandingan berlangsung tidak begitu sengit di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong. Greysia/Apriyani hanya butuh waktu 37 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-19 dan 21-10.


Klik: Dua Wakil Ganda Putra Lolos ke Babak Kedua


Greysia/Apriyani sempat tertinggal beberapa kali ketika memulai pertandingan. Namun, kendala itu bisa teratasi hingga akhirnya mereka bisa merebut game pertama dengan baik. Beda halnya ketika memainkan game kedua, Greysia/Apriyani malah mampu mendominasi permainan dan tidak membiarkan lawannya menyalip poin.

“Kami langsung menjaga irama permainan ketika tertinggal 17-19 pada game pertama. Ketika berhasil mencuri satu poin lagi, kami langsung berpikir tidak boleh patah semangat dan bertekad memenangkan game pertama. Setelah itu, kami jadi lebih percaya diri ketika memainkan game kedua," jelas Greysia dalam rilis PBSI.

“Pola permainan kami tidak cocok dengan mereka saat memainkan game kedua. Saya memang sempat panik ketika memainkan game pertama, tapi langsung tampil lebih enak pada game kedua," timpal Apriyani


Klik: Hafiz/Gloria Jaga Asa Ganda Campuran di Hong Kong Open


Selanjutnya di babak dua, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawan yang belum bertanding, yakni antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) kontra Chang Ye Na/Jung Kyung Eun (Korea Selatan). Tantangan Greysia/Apriyani bakal lebih berat jika bertemu Misaki/Ayaka karena mereka berstatus sebagai unggulan kedua. (RO)

 


(ACF)