Indonesia Masters 2018

Kunci Kemenangan Anthony Ginting atas Chen Long

Kautsar Halim    •    26 Januari 2018 19:04 WIB
bulu tangkisolah raga
Kunci Kemenangan Anthony Ginting atas Chen Long
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttle cock dari Chen Long-Medcom.id/Kautsar Halim

Jakarta: Anthony Sinisuka Ginting berhasil menaklukkan Chen Long pada perempat final Indonesia Masters 2018, Jumat 26 Januari 2018. Kemenangan itu ia raih dengan skor rubber game, 21-11, 16-21, 21-18.

Seperti tertera dalam skor, Anthony tidak mulus begitu saja saat berhadapan dengan mantan tunggal putra terbaik dunia itu. Anthony bahkan sempat tertekan dan kehilangan game kedua.

Hingga memainkan game ketiga, Chen masih terus membuntuti raihan poin Anthony. Beruntung, kemenangan tetap diraih setelah Anthony berkonsultasi dengan pelatih dan mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter yang memadati Istora Gelora Bung Karno.

Baca juga: Singkirkan Chen Long, Anthony Ginting ke Semifinal

Dibeberkan Anthony, Hendry Saputra pelatihnya mengingatkan agar ia bermain tenang dan tidak terburu-buru. Anthony juga diinstruksikan untuk mengarahkan shuttle cock ke atas sambil memperhatikan posisi lawan.

“Pada game ketiga, permainan berlangsung ketat dari awal. Tapi saya lebih memaksa main dengan tempo cepat,” ujar Anthony menjelaskan lebih lanjut dalam jumpa pers seusai laga.

“Suporter yang heboh juga pasti bikin Chen Long grogi. Apalagi ketika memainkan game terakhir,” tambahnya.

Baca juga: Indonesia Pastikan Satu Tiket Final dari Sektor Ganda Campuran

“Kemenangan ini menjadi motivasi buat saya dan teman-teman. Ini memang bukan jaminan untuk menang, tapi bakal jadi modal saya untuk semangat di laga selanjutnya,” lanjut Anthony.

Anthony menjadi satu-satunya tunggal putra Pelatnas yang bertahan hingga semifinal. Sebelumnya, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa gugur lebih cepat pada babak pertama.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Debut Para Pasangan Baru Pelatnas

 


(RIZ)