Tiongkok Open Super Series Premier 2017

Singkirkan Wakil Tiongkok, Minios Tembus Final

Rendy Renuki H    •    18 November 2017 16:14 WIB
bulu tangkis
Singkirkan Wakil Tiongkok, Minios Tembus Final
Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo (AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Fuzhou: Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus partai final Tiongkok Open Super Series Premier 2017. Hasil itu didapatkan pasangan yang dijuluki "Minions" usai menyingkirkan wakil Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu 18 November.

Marcus/Kevin meraih kemenangan dua game langsung di semifinal dengan skor 21-12 dan 21-18. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama memenangi pertandingan tersebut dengan waktu 34 menit.

Minions bahkan mampu mempecundangi unggulan keempat tersebut sejak game pertama. Unggul 11-5 di interval pertama, Marcus/Kevin terus memimpin dengan 19-13 dan menutup game pertama dengan 21-14.

Baca: Ahsan/Rian Buka Peluang All Indonesian Final di Tiongkok Open


Pada awal game kedua, pasangan Tiongkok sempat mengungguli Minios dengan 2-5 dan 5-7. Namun, Marcus/Kevin mampu membalikkan keadaan dengan unggul 11-8 di interval game kedua, sebelum menyudahi perlawanan wakil Tiongkok 21-18.

Minions selanjutnya masih akan menunggu calon lawan mereka di final. Indonesia sendiri berpeluang menciptakan All Indonesian Final karena ada Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro di pool bawah.

Namun, Ahsan/Rian harus terlebih dahulu mengalahkan unggulan kedua asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen jika ingin masuk ke final menantang Minions. (Tournamensoftware)

 


(REN)