Indonesia Masters 2018

Kalah di Final, Tontowi/Liliyana Gagal Hapus Kutukan Istora

Rendy Renuki H    •    28 Januari 2018 15:03 WIB
bulu tangkis
Kalah di Final, Tontowi/Liliyana Gagal Hapus Kutukan Istora
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Medcom.id/Kautsar Zamronih)

Jakarta: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menghapus kutukan mereka di Istoran Senayan usai kalah di partai final Indonesia Masters 2018, Minggu 28 Januari. Owi/Butet dikalahkan oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong di partai puncak sektor ganda campuran.

Juara Olimpiade 2016 itu kalah dua game langsung dari pasangan muda Tiongkok. Owi/Butet gagal mematahkan kutukan di Istora Senayan setelah dikalahkan 14-21 dan 11-21.

Owi/Butet sempat tampil meyakinkan di awal game pertama dengan unggul 8-5 dari wakil Tiongkok. Sayang, Owi/Butet yang menjadi unggulan pertama tampak bermain antiklimaks setelah disusul 10-11 di interval game.

Baca: Caroline Wozniacki Juara Australian Open 2018


Kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Owi juga menambah keterpurukan yang kian tertinggal 13-18. Zheng/Huang pun akhirnya menutup game pertama dengan skor 21-14.


Suasana podium sektor ganda campuran (Medcom.id/Kautsar Zamronih)

Owi tampak masih terus mengulangi kesalahan sendiri di game kedua. Hal itu membuat perolehan poin mereka yang sempat unggul 7-5, kembali tertinggal 8-11 di interval.

Owi/Butet yang tampak mengalami deadlock pun membuat mereka tertinggal 10-18 dari Zheng/Huang. Pasangan Tiongkok itu kemudian menutup pertandingan dengan skor 21-11.

Kekalahan ini menjadi ironi bagi Owi/Butet yang belum pernah sekali pun memenangkan gelar saat bermain di kandang sendiri, Istora Senayan. Padahal, sejumlah gelar bergengsi mulai Kejuaraan Dunia hingga Olimpiade telah dicicipi pasangan ganda campuran ini. (Tournamensoftware)

 


(REN)