Macau Open 2017

Dua Wakil Ganda Putri Tembus Perempat Final

Rendy Renuki H    •    09 November 2017 19:27 WIB
bulu tangkis
Dua Wakil Ganda Putri Tembus Perempat Final
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Macau: Dua wakil ganda putri Indonesia berhasil menembus babak perempat final turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2017, Kamis 9 November. Dua pasangan tersebut adalah Della Destiara Harris/Tiara Rosalia Nuraidah dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Della/Tiara berhasil mengalahkan pasangan Jepang Misato Aratama/Akane Watanabe. Mereka meraih kemenangan setelah menjalani partai penentuan tiga game dengan 14-21, 21-9, dan 21-17. 

Tak menjadi unggulan, Della/Tiara sempat dikejutkan pasangan Jepang di game pertama. Mereka sempat ditinggalkan jauh 2-12 oleh pasangan Jepang yang akhirnya tanpa perlawanan memenangkan game pertama dengan 21-14.

Namun situasi itu bisa dibalikkan Della/Tiara di game pertama yang menang telak atas Misato/Akane. Della/Tiara terus unggul jauh sejak awal game kedua dengan 11-2 sebelum ditutup kemenangan 21-9.

Baca: Tunggal Putri Sisakan Satu Wakil di Babak Kedua


Pada game penentu, Della/Tiara yang unggul jauh 11-4 di interval pertama mendapat tekanan jelang akhir laga. Beruntung poin mereka tetap aman dan menutup pertarungan dengan kemenangan 21-17.

Della/Tiara selanjutnya akan menghadapi pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean di perempat final. Wakil negara tetangga itu lolos setelah meraih kemenangan dari pasangan Taiwan yang menjadi unggulan ketiga Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung 21-19 dan 21-14.

Sementara, Anggia/Ni Ketut berhasil melaju ke perempat final usai meraih kemenangan dari pasangan Jepang lainnya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Anggia/Ni Ketut yang menjadi unggulan kedua merebut kemenangan juga dengan rubber game 18-21, 21-8, dan 21-12.

Sayang, langkah kedua wakil Indonesia itu tak mampu diikuti pasangan Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari. Yulfira/Nitya dikalahkan pasangan Tiongkok Huang Yaqiong/Yu Xiaohan dengan dua game langsung 21-16 dan 21-8. (Tournamensoftware)

Video: Di Balik Kekompakan Greysia-Apriyani
 


(REN)