Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Gagal di Tim, Indonesia Bidik Emas di Nomor Individu

Ahmad Mustaqim    •    12 Oktober 2017 17:58 WIB
bulu tangkis
Gagal di Tim, Indonesia Bidik Emas di Nomor Individu
Manajer Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti (Foto: ANTARA FOTO/Feny Selly)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kiprah Indonesia di ajang BWF World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta, telah usai. Meski begitu, Indonesia masih memiliki harapan di nomor Individu. 

Manajer tim bulu tangkis junior Indonesia, Susy Susanti mengaku sedih atas tersingkirnya Indonesia dari kompetisi bulu tangkis junior. Hal ini menambah daftar penjang kegagalan Indonesia dalam kompetisi ini. 

Dalam 16 tahun terakhir, belum pernah sekalipun Indonesia keluar sebagai juara. Prestasi terbaik Indonesia adalah sebagai runner up pada tahun 2014 di Malaysia dan 2015 di Peru. 
 

Baca: Analisis Susy Susanti Usai Indonesia Disingkirkan Tiongkok


"Sedih ya pasti Indonesia gagal. Kekuatan bulu tangkis negara-negara di dunia mulai merata," kata Susy ditemui usai kelalahan dari Tiongkok pada Kamis, 12 Oktober 2017. 

Sudah tersingkir, harapan medali Indonesia hanya ada di pertandingan sektor individu. Susi hanya menyebut satu target medali emas di sektor individu tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung. 
 

Baca juga: Tekanan Jadi Faktor Kekalahan Jauza/Ribka di Babak Penentu


Gregoria merupakan tunggal putri junior andalan Indonesia. Ia saat ini berada di peringkat tiga dunia BWF. Selain pemain itu, Susi tak menyebut nama pemain lain. 

"Target (medali) emas di tunggal putri. Kansnya cukup besar. Kekuatan bulu tangkis saat ini tak hanya Asia, negara-negara di benua Eropa pun cukup baik," ungkapnya. 

Video: ?Prestasi Owi-Butet Jadi Motivasi Pasangan Praveen-Debby
 


(ACF)