Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Susi Susanti Buta Kekuatan Mongolia

Ahmad Mustaqim    •    09 Oktober 2017 21:47 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Susi Susanti Buta Kekuatan Mongolia
Susi Susanti-MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Indonesia berhasil mengalahkan Brasil 5-0 di hari pertama ajang BWF World Junior Championships (WJC) 2017 di Gedung Olah Raga (GOR) Amon Grogo, Yogyakarta , Senin 9 Oktober 2017. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Mongolia, besok Selasa 10 Oktober 2017. 

Manajer tim Indonesia Susi Susanti, mengatakan belum mengetahui kekuatan calon lawan. Tak hanya tim, Susi juga mengaku belum mengetahui pemain Mongolia yang memiliki kemampuan bagus. 

"Saya belum lihat seperti apa kekuatan (Mongolia), mana pemain yang memiliki kemampuan cukup baik," kata Susi ditemui usai pertandingan melawan Brasil. 

Baca juga: Komentar Susi Susanti Usai Indonesia Taklukkan Brasil

Meski buta kekuatan calon lawan, Susi akan menginstruksikan para pebulu tangkisnya tetap fokus dan tak boleh lengah. Ia menginginkan pemain tetap percaya diri. 

Saat ditanya apakah susunan tim yang mengalahkan Brasil tim terbaik, Susi enggan menjawab. Ia mengaku akan lebih dulu melihat pemain mana yang dibutuhkan untuk tampil melawan Mongolia. 

Baca juga: Gregoria Mariska Sebut Indonesia Belum Temui Lawan Berat

"Pemain yang tampil hari ini belum tentu akan tampil besok. Kita akan lihat pemain mana yang dibutuhkan. Nanti kita akan meeting, mana yang terbaik. Susunan pemain bisa berubah. Yang pasti Indonesia harus menang," ujarnya. 

Indonesia berhasil menundukkan Brasil 5-0 di laga perdana kejuaraan dunia bulu tangkis junior di Yogyakarta. Indonesia berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan.

Video: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1
 


(RIZ)