Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior

Benamkan Jepang, Tiongkok Tantang Malaysia di Final

Ahmad Mustaqim    •    13 Oktober 2017 17:57 WIB
kejuaraan dunia bulu tangkis
Benamkan Jepang, Tiongkok Tantang Malaysia di Final
Suhandinata Cup, trofi resmi BWF World Junior Championship (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim bulu tangkis junior Tiongkok bakal menantang Malaysia pada final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Hal itu didapat usai Tiongkok mengalahkan Jepang 3-1 pada semifinal, Jumat 13 Oktober 2017.

Ganda putra Jepang Takuma Obayashi/Natsu Saito turun di pertandingan pertama melawan ganda putra Tiongkok Fan Qiuyue/Li Wenmei. Pada laga pertama ini, Tiongkok menang mudah dengan skor 21-13 dan 21-13.

Pada laga kedua, Jepang memberi perlawanan. Tunggal putra Kodai Naraoko yang turun melawan Yupeng Bai mampu mendominasi permainan. Sehingga ia bisa membawa Jepang mengimbangi Tiongkok 1-1 setelah mengalahkan Yupeng 21-13 dan 21-8.

Klik di sini: Marquez Tercepat di FP1, Lorenzo Tertabrak Crutchlow

Pada pertandingan ketiga, Tiongkok kembali unggul. Menurunkan Fan Qiuyue/Wang Chang, ganda putra Tiongkok menghadapi Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Tanpa kesulitan, Fan/Wang merebut laga ketiga ini dengan menang straight game 21-15 dan 21-12 atas Fan/Wang.

Pada laga keempat atau laga penentuan, tunggal putri Jepang Moto Hayashi tampak tak bisa mengimbangi permainan cepat dari wakil Tiongkok Han Yue. Game pertama direbut Han 21-11.

Klik di sini: Rossi Belum Berniat Beri Ruang Khusus untuk Vinales

Pada game kedua juga tak jauh beda. Han dengan mudah unggul 11-4 saat interval. Di ujung game kedua, Han menyudahi laga dengan skor kemenangan 21-12.

Kemenangan dengan skor 3-1 membuat Tiongkok melangkah ke final. Meski ada satu laga pada sektor ganda campuran antara Rin Iwanaga/Natsu Saito melawan Liu Xuanxuan/Yuting Xia. Namun laga tersebut tak dimainkan karena tak mengubah hasil.

Sebelumnya Malaysia juga lolos ke final usai mengalahkan Korea Selatan dengan kemenangan 3-0. Laga antara Tiongkok dengan Malaysia ini akan berlangsung pada Sabtu 14 Oktober 2017.

Surat Unik Fans untuk Pedrosa
 


(FIR)